Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Stok LPG Jelang Lebaran dan Pengucapan Syukur di Minsel Terancam

×

Stok LPG Jelang Lebaran dan Pengucapan Syukur di Minsel Terancam

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG-Rencana Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bersama dengan pihak Pertamina untuk membuat pangkalan siaga, hingga kini dinilai kurang jelas. Pasalnya, sampai saat ini pangkalan siaga tersebut belum terlihat maksimal. Padahal, dalam waktu dekat kebutuhan LPG dipastikan akan meningkat pasca menjelang hari lebaran maupun hari pengucapan syukur untuk Minsel.

Meski demikian, Kabag Perekonomian Pemkab Minsel Adrian Sumuweng ketika dikonfirmasi mengaku bahwa, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencukupi kebutuhan LPG di Minsel. Dengan inovasi pangkalan siaga, Sumuweng optimis kebutuhan LPG akan terpenuhi.

“Hal ini dikarenakan hampir disetiap desa maupun kelurahan ada satu pangkalan biasa dan satu pangkalan siaga,” ujarnya.

Lanjut Dia mengakui, pangkalan siaga tersebut merupakan jangka panjang antara pihak Pemkab dengan Pertamina. Kalau saat ini, data resminya jumlah pangkalan siaga belum dikantongi karena pihaknya harus berkoordinasi lagi dengan Pertamina.

“Yang pasti untuk wilayah Amurang Raya, sudah memiliki pangkalan siaga,” tukasnya.

Sementara itu, pihak Pertamina hingga saat ini belum memberikan informasi terkait pangkalan siaga dan kuota LPG dalam rangka hari-hari besar di Minsel.

Sebagaimana data yang diperoleh di Bagian Perekonomian Setdakab Minsel, jumlah Agen dan Pangkalan di Minsel meliputi Agen Moy Veronika dengan 56 pangkalan, Agen Berkat Jabes 84 pangkalan, dan Agen Fortuna 71 pangkalan.

Informasi yang diperoleh, dari 211 pangkalan yang memiliki izin di Kabupaten Minsel, hanya 171 pangkalan yang aktif beroperasi.(dav)