Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Hujan Masih Menguyur Sulut, Ini Ungkapan BMKG

×

Hujan Masih Menguyur Sulut, Ini Ungkapan BMKG

Sebarkan artikel ini

 

bmkgmanadoterkini.com, SULUT – Hingga tiga hari kedepan cuaca di Sulawesi Utara masih akan terus diguyur hujan. Demikian disampaikan Forecaster Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Rani Puspita Eka Wati kepada manadoterkini.com, Selasa (21/06/16).

“Untuk cuaca sekarang ini sampai tiga hari kedepan masih terjadi hujan, dengan intensitasnya ringan hingga lembap di semua wilayah Sulawesi Utara, namun intensitasnya tidak terasa. Sementara untuk angin diperkirakan kecepatannya sekitar 15 Not, sekitar 28 km/jam,” terang Rani Puspita Eka Wati.

Sementara untuk kabupaten Sangihe, hujan lebat masih akan terjadi. “Tinggi gelombang sampai tiga hari kedepan 1,5 – 2 Meter, dan dari infomasi stasiun Maritim di Bitung, tinggi gelombang tiga hari kedepan tidak setinggi hari ini, ” tandas Rani.

Sementara terkait penerbangan ke daerah kepulauan, yang hari ini terjadi deley penerbangan dan pembatalan penerbangan.

“Penyebap utama untuk saat ini, dari analisis sementara yang sudah dilakukan, karena adanya daerah tekanan rendah di samudra pasifik sebelah utara Papua, serta adanya Faktor MJO (gugusan uap air), ” ujarnya sembari mengatakan hari ini angin sempat 11 not, karena hujan terus terjadi menyebapkan kabut di daerah pegunungan.(alfa)