Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan ReligiPemerintahan

Hadiri Perkemahan Pemuda GMIM, Gubernur dan Kapolda Sulut Deklarasikan Kampung Bebas Tarkam

×

Hadiri Perkemahan Pemuda GMIM, Gubernur dan Kapolda Sulut Deklarasikan Kampung Bebas Tarkam

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey membuka secara resmi Perkemahan Karya Pemuda GMIM (PKPG) Tahun 2016 rayon Minahasa Selatan 1 dan 2 bertempat di Bumi Perkemahan Desa Kinalawiran Kecamatan Tompaso Baru, Selasa (28/6/2016).

Pada kesempatan tersebut dimanfaatkan Gubernur Olly dan Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung untuk mendeklarasikan kampung bebas tarkam. Hal ini bertujuan agar seluruh desa di Kecamatan Tompaso Baru dan Kecamatan Maesaan tidak terjadi aksi tawuran antar kampung lagi.

sulutDalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey berharap semua warga masyarakat di Sulut untuk hidup damai serta saling tolong menolong, bebas tarkam bebas kejahatan untuk kemajuan daerah bersama. “Inga, torang samua basudara. Mari kita ciptakan kehidupan aman dan damai di daerah kita,” ujar Olly dihadapan ribuan Pemuda GMIM.

Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung juga mengatakan hal yang sama dengan Gubernur. Ia berharap dengan dideklarasikan kampung bebas tarkam bisa dijaga oleh seluruh elemen masyarakat Tompaso Baru dan sekitarnya. “Tentunya bersama aparat kepolisian mari kita bersinergi mewujudkan daerah aman dam damai,” kata Marpaung.

Turut mendampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Kapolda Sulut Brigjen Wilmar Marpaung, Wakil Gubernur Steven Kandouw, SKPD Pemprov Sulut dan Pemkab Minsel, Ketua KPSG Pnt. Toar Pangkey, Ketua Karang Taruna Sulut Billy Lombok, SH dan ribuan pemuda GMIM. (cia/chris)