Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Koramil Tenga Gelar Sosialisasi Program Kerja Dengan Warga Masyarakat

×

Koramil Tenga Gelar Sosialisasi Program Kerja Dengan Warga Masyarakat

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TENGA-Rabu (29/6) siang tadi, Koramil Tenga mengelar sosialisasi program kerja bersama warga yang ada di Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Acara yg bertema kan ” Komunikasi Sosial bersama Komponen Masyarakat ” yang pusatkan di Balai Desa Pakuweru ini dihadiri oleh Camat Tenga Johanis Badar, Danramil Amurang, Kapolsek Tenga Iptu Abdul Wahab Hudodo, Kapolsek Sinonsayang Iptu Robert Lalo, para Hukum Tua (Kumtua) yang ada di Kecamatan Tenga dan Sinonsayang, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda dan para Veteran TNI.
Dalam sambutannya, Camat Tenga menyampaikan selamat datang sekaligus mengapresiasi acara tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Tenga Iptu Abdul Wahab Hudodo mengimbau agar terus menga keaman dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Mari sebagai pemeintah kita tingkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah kita masing-masing,” ujarnya.

Dia juga berpesan bahwa tindakan kekerasan yang marak terjadi di wilayah kita ini.
“Hal ini diakibatkan oleh pengaruh Minuman keras. Sehingga kami dari Kepolisian sektor Tenga membuat program yaitu¬† Desa bebas Narkoba dan Miras.” Dan Desa Sapa Raya menjadi Desa yg akan pertama di terapkan program tersebut,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Koramil Tenga Kapten Infantri Jemmy Moses Lontulung juga meminta agar selalu menjaga Kamtibmas.

Menurutnya keamanan akan terjadi apabila ada kerja sama antara Pemerintah kecamatan, pemerintah Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dengan Aparat Hukum.

“Keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat Hukum, namun keamanan, ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama. Sehingga saya mengajak kepada masyarakat agar sama-sama mencegah akan keamanan di Desa masing, keamanan, kenyamanan masyarakat adalah prioritas kami,” tukasnya.(dav)