Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan BisnisPemerintahan

Malam Ini, Turis Hongkong Tiba di Manado

×

Malam Ini, Turis Hongkong Tiba di Manado

Sebarkan artikel ini
Wagub Sulut, Citilink
Wagub Steven ketika menerima kunjungan Direktur Komersil Citilink Hans Nugroho.(ist)

manadoterkini.com, SULUT – Setelah 200 turis Tiongkok (China) terbang langsung dari Kota Chen-Chen ke Manado, dipastikan juga Selasa (12/7/2016) nanti malam sekitar Pukul 23.20 WITA akan tiba sekitar 180 turis dari Hongkong melakukan penerbangan perdana dengan mengunakan pesawat Citilink.

Bahkan dalam penerbangan dari Hongkong menuju Manado tersebut, termasuk didalamnya sejumlah wartawan akan tiba di Bandara Sam Ratulangi.

Kepastian kedatangan turis Hongkong ke Manado dibenarkan Wagub Sulut Drs Steven Kandou saat menerima Direktur Komersil Citilink Hans Nugroho di ruang kerjanya, Senin (11/07) kemarin.

“Kedatangan turis dari Tiongkok dan Hongkong ini merupakan perjuangan dan kerja keras dari Bapak Gubernur Sulult Olly Dondokambey untuk memajukan dunia pariwisata di daerah Bumi Nyiur Melambai,” ujar Kandouw.

Walaupun Sulut tidak masuk 10 destinasi pariwisata di Indonesia, namun dengan adanya gebrakan ini niscaya Sulut bakal melewati target 20 ribu wisatawan yang menjadi program Kementerian Pariwisata untuk daerah ini.

Wagub juga mengatakan, untuk dua bulan kedepan ada 20 penerbangan langsung Hongkong-Chengdu menuju Manado.

Sememtara, terkait dengan permainan tarif hotel, yang sengaja dilakukan oleh para segelintir pegusaha perhotelan di di daerah ini terhadap turis dari Tiongkok, Wagub mewarning akan menindak tegas apabila hal ini terulang kembali.

Wagub menyebutkan, Pemprov bersama lima daerah yakni Manado, Minut, Bitung, Minahasa dan Tomohon saat terus berkoordinasi untuk membenahi berbagai kekurang infrastruktur pariwisata yang ada seperti Rumah Sakit, Puskesmas di bunaken akan di perbaiki sarana dan prasarananya termasuk kualitas pelayanan dan tanaga medis.

“Kita akan disiapkan operaror-operator yamg bisa berbahasa Mamdarin termasuk aparat kemanaman (Polisi Pariwisata) yang di butuhkan sekitar seribu personil. Nantinya mereka akan dilatih bahasa Mandarin,” jelas Kandouw.

Turut hadir GM Angkasa Pura Manado Haelendra Waworuntu, Kadis Budpar Ir Happy TR Korah MSi. (tim)