Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Tenggara

Pemkab Mitra dan BPS Sinkronkan Data Perkembangan Daerah

×

Pemkab Mitra dan BPS Sinkronkan Data Perkembangan Daerah

Sebarkan artikel ini
Liwe, Pemkab Mitra
Sekda Mitra, Farry LIwe

manadoterkini.com, RATAHAN – Guna singkronisasi data perkembangan daerah, Senin (11/7/2016) Pemkab Mitra bersama Badan Pusat Statistik menggelar rapat bersama yang dilaksanakan di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Rapat ini sangat penting, khususnya bagi Kabupaten Minahasa Tenggara, karena menyangkut data-data statistik mengenai perkembangan daerah,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra Farry Liwe.

Liwe menuturkan selama ini sinkronisasi data diantara kedua belah pihak belum pernah dilaksanakan, sehingga tidak adanya kecocokan data perkembangan daerah.

“Memang baru sekarang kita lakukan sinkronisasi data perkembangan daerah dengan BPS. Akibat waktu-waktu lalu banyak ketidak sesuai khususnya dengan kita di Pemkab,” jelasnya.

Dirinya menambahkan dengan adanya sinkronisasi ini, data perkembangan daerah yang nantinya akan dipublikasikan benar-benar akurat.

“Karena data yang kita sampaikan juga nantinya akan dipakai oleh BPS, untuk dipublikasi Minahasa Tenggara dalam angka,” terangnya.

Data yang akan dipublikasikan menurut Farry tak hanya menampilkan data perkembangan secara keseluruhan di tingkat kabupaten, namun sampai data tiap desa dan kecamatan.(Ger)