Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Kunjungi Mitra, Ini Pesan Tim Wantannas bagi Pemkab Mitra

×

Kunjungi Mitra, Ini Pesan Tim Wantannas bagi Pemkab Mitra

Sebarkan artikel ini
Mitra,
Kunjungan Tim Wantannas diterima Sekda Mitra Farry Liwe

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Tenggara, ada beberapa hal penting yang ditinggalkan Tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) untuk peningkatan dan kesejahteraan masyarakat.

Deputi Sistem National Mayjen TNI Aris Martono Haryadi, menuturkan beberapa sektor di Minahasa Tenggara yang perlu dimaksimalkan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam rangka mengairahkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Meski secara keseluruhan tidak ada masalah, namun beberapa sektor bisa dilakukan pengembangan serta perlu adanya kreasi dan terobosan dari Pemkab. Seperti pariwisata, bagaimana menarik wisatawan. Sedangkan pertanian itu banyak bantuan baik fisik maupun peralatan lainnya yang bisa dimanfaatkan,” katanya.

Lanjut Haryadi, kedatangan Tim Wantannas ke Mitra dalam rangka melakukan kajian serta mendengarkan permasalahan, serta memberikan masukkan bagi pemerintah di daerah.

“Kita ingin mencari tahu apa yang saat ini menjadi permasalahan di daerah dalam segala bidang. Apa yang kita peroleh di daerah ini nantinya akan disampaikan ke Presiden, selaku penanggung jawab langsung,” jelasnya.

Secara umum kata Haryadi Minahasa Tenggara merupakan daerah surplus dan mempunyai potensi untuk dikembangkan secara menyeluruh.

Sementara itu Sekda Farry Liwe mengakui Pemkab Mitara terus bekerja keras menyelesaikan beberapa hal yang tanggung jawab daerah baik program pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat.

“Sebagai daerah yang masih berkembang, program-program pembangunan kita masih banyak mengarah ke infrastruktur. Tapi secara bertahap juga kita program pemberdayaan masyarakat kita terus maksimalkan,” katanya.

Dengan kehadiran dari tim Wantannas tersebut apa yang menjadi permasalahan dan kendala yang ada di Minahasa Tenggara dapat disampaikan langsung ke Presiden.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Andhi Kusuma, Kapolres Minahasa Selatan/Tenggara AKBP Arya Perdana, Kajari Minahasa Selatan Umaryadi, anggota DPRD Minahasa Tenggara Nolly Langigi dan Sonny Mandagi, serta para kepala SKPD, Camat, dan Kepala Bagian. (Ger)