Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan ReligiPemerintahan

Suport Kontingen O2SN, Wagub : Banggalah Bisa Bawa Nama Baik Sulut

×

Suport Kontingen O2SN, Wagub : Banggalah Bisa Bawa Nama Baik Sulut

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) dan Cerdas Cermat 4 (Empat) Pilar Bangsa Provinsi Sulut, yang akan berlaga mulai Senin depan di Ibu Kota Negara Jakarta, Jumat (22/07/2016) dilepas Wagub Drs Steven Kandouw, di Aula Mapalus Kantor Gubernur.

manadoMenurut Wagub, adik-adik yang terpilih mewakili Sulut dalam ajang 02SN dan Cerdas Cermat 4 (Empat) Pilar Bangsa harus merasa bangga, karena dari sekian banyak penduduk Sulut hanya kalian yang terpilih.

“Jadi adik-adik harus bangga itu, karena boleh membawa nama baik bagi daerah Sulut”, ujarnya, sembari berpesan adik-adik dapat mengikuti setiap kategori perlombaan dengan sebaik-baiknya, agar nantinya mampu untuk mengharumkan nama baik Bumi Nyiur Melambai.

manadoLanjutnya, O2SN dilaksanakan sebagai salah satu wadah untuk mengapresiasi kebutuhan non akademik siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya dibidang olahraga, yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan siswa/siswi sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah serta untuk meningkatkan prestasi siswa dibidang olahraga.

“Disisi lain Cerdas Cermat 4 pilar bangsa merupakan kompetisi untuk menguji pengetahuan siswa terbaik di seluruh Indonesia, sekaligus membangun semangat nasionalisme dalam diri generasi bangsa, “ujar Kandouw.

Kadis Diknas Asiano G Kawatu SE MSi menyebutkan, kontingen Sulut akan ambil bagian dalam dua iven tersebut dengan jumlah 190 atlet, yang terdiri dari 31 peserta siswa SD, 47 SMP, 24 SMA, 23 SMK dan 11 peserta siswa dari SLB mereka akan ambil bagian di 8 cabang olah raga antara lain, silat, karate, bulutangkis, tenes meja, catur dan voli mini, sebut Kawatu. Turut hadir Sekretaris Diknas Ch. Sumampouw SH MEd, Kabid Dikdas Dra Sutarti Ponto ME dan Kabid Dikmenti Athur Tumipa MEd.(alfa/tim)