Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Gubernur Dondokambey Lepas 352 Calon Jamaah Haji

×

Gubernur Dondokambey Lepas 352 Calon Jamaah Haji

Sebarkan artikel ini

calon jemaah hajimanadoterkini.com, SULUT – Sebanyak 352 orang calon jamaah Haji Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dilepas Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Acara pelepasan kloter 10 jamaah haji ini dilakukan di Aula Asrama Haji Tuminting Manado, Minggu (21/8).

calon jemaah hajiGubernur Dondokambey pada sambutannya berharap semua calon jamaah haji asal Sulut bisa tiba dengan selamat di Madinah Mekkah, sambil berpesan agar menjaga kesehatan didalam menjalankan kewajiban Ibadahnya.

“Atas nama pemerintah dan keluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur, dapat kembali dengan kotribusi positif bagi Sulut, serta semoga bantuan dari pemerintah dapat bermanfaat, ” ungkap Gubernur.

Sementara Kakanwil Kemenag Sulut, H Suleman sebagai ketua panitia pemberangkatan calon jamaah haji Sulut menyampaikan, semoga nantinya calon jamaah haji Sulut, Kloter 10 ini akan diberangkatkan ke embarkasi balikpapan pada Senin (22/08/2016) dini hari, kemudian dari Balikpapan ke Jeddah pada hari Selasa (23/08/2016). Diapun berpesan agar jemaah menjaga kesehatan dalam menjalankan ibadah.

Pada kesempatan itu juga Gubernur memberikan bantuan sejumlah uang tunai kepada calon jemaah haji. Masing-masing mendapatkan Rp 2.180.000, sambil berharap bantuan tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan jemaah.

Hadir pada acara pelepasan ini, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan jajaran Kepala Kemenag Kab/Kota, sejumlah anggota DPRD Sulut dan unsur Forkopimda Sulut, pejabat teras Pemprov Sulut serta tokoh agama dan masyarakat.(alfa)