Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Resmi Sandang Tipe A, Wakapolri : ini Karena Perjuangan Gubernur Sulut

×

Resmi Sandang Tipe A, Wakapolri : ini Karena Perjuangan Gubernur Sulut

Sebarkan artikel ini

wakapolrimanadoterkini.com, SULUT – Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan, Senin (22/08/2016) kemarin, secara rermi mengukukan Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut) menjadi status Polda tipe A. Dalam rangka peresmian dilaksanakan upacara di lapangan Mapolda Sulut.

” Berubahnya status Polda Sulawesi Utara tidak lepas dari perjuangan dan kerja keras dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, ” ujar Gunawan, di sela-sela membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian.

Gunawan menegaskan, dengan peningkatan tipe Polda Sulut, berarti dituntut juga adanya peningkatan kinerja dan pelayanan Polda Sulut dan jajaran untuk menjadi lebih baik, lebih mudah dan lebih cepat untuk diakses oleh masyarakat.

“Peningkatan tipe harus juga disertai dengan kesiapan seluruh jajaran Polda Sulut dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks, ” jelas Jenderal Polisi Bintang Tiga ini, sembari memberi contoh seperti meningkatnya tindak pidana perompakan, human traffiking, narkoba, terorisme, illegal fishing, penyelundupan orang dan kejahatan transnasional lainnya.

Kepada seluruh personil Polri yang ada di Sulawesi Utara, Gunawan berpesan agar tingkatkan soliditas seluruh jajaran Polda Sulut, laksanakan dan optimalkan program prioritas Kapolri yaitu Promoter, segera tuntaskan kasus-kasus yang menonjol yang menyita perhatian masyarakat, dukung dan kawal kebijakan-kebijakan ekonomi pemerintah daerah, tingkatkan sinergitas personil yang baik antara Polri dan jajaran pamerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat serta implementasikan program polisi sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik.

Gubernur Olly Dondokambey dengan naiknya status Polda Sulut merasa bersyukur. Dia berharap pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan, sehingga tentunya mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh rakyat di Bumi Nyiur Melambai, bahkan para wisatawan mancanegara yang belakangan ini banyak berada di daerah ini, sekaligus menyampaikan selamat kepada Kapolda Sulut Drs Wilmar Marpaung SH atas kenaikan pangkat menjadi Irjen Polisi serta kepada Wakapolda Sulut Drs Sutrisno Hermawan atas kenaikan pangkat menjadi Brigjen Pol.(alfa)