Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanHukum dan Kriminal

Bersama Rakyat, Kodim 1309/ Manado Siap Sukseskan TMMD ke-97

×

Bersama Rakyat, Kodim 1309/ Manado Siap Sukseskan TMMD ke-97

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Komando Distrik Militer 1309/Manado mendapat kesempatan menjadi tuan rumah kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 97. Agenda Komando Resort Militer 131/Santiago ini merupakan kegiatan reguler yang melibatkan masyarakat. Dimana tahun 2016 akan melibatkan masyarakat Kota Manado khususnya di Kelurahan Bailang dan Kelurahan Pandu, untuk 30 hari kedepan, dengan membuka akses jalan sepanjang 882 meter dan lebar 8 meter.

TMMDPada upacara pembukaan TMMD ke 97 yang bertempat Lapangan Mandiri, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Selasa (20/09) kemarin dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Manado Mor Bastian yang selaku Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Wakil Walikota mengatakan, Pemerintah Kota Manado akan selaku bekerja sama dengan TNI dan bekelanjutan, terutama untuk pembangunan di Kota Manado pihaknya akan mensupport.

“Dengan membuka akses jalan dari Kelurahan Bailang sampai ke Kelurahan Pandu, tentunya masyarakat akan senang dan akan sangat membantu mereka. Kami juga berharap kedepannya kerja sama ini akan selalu terjalin,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1309/Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh mengatakan kegiatan TMMD adalah program yang memang susah dilaksanakan dari tahun ke tahun yang konsepnya integrasi antara TNI, Polri, Pemkot dan masyarakat yang merupakan wujud kemanunggalan TNI Rakyat.

“Ini adalah program yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun. Jadi, program jalan yang akan kita bangun merupakan sumbangan dari masyarakat secara sukarela dan juga dalam pembangunan nanti akan dibantu oleh masyarakat,” kata Pioh.

Ia juga menambahkan, akses jalan yang akan dibangun tersebut sepanjang 882 meter dengan lebar 8 meter dari Kelurahan Bailang sampai Kelurahan Pandu. “Harapannya dengan terbukanya akses jalan ini nantinya, perekonomian lebih mudah, kemudian kemanunggalan TNI bersama Rakyat dan Pemkot akan lebih nyata dan lebih baik,” pungkas Dandim 1309/Manado.(tim)