Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususPolitik

HUT Provinsi Sulut ke – 52, DPRD Sulut Gelar Paripurna Istimewa

×

HUT Provinsi Sulut ke – 52, DPRD Sulut Gelar Paripurna Istimewa

Sebarkan artikel ini

DALAM rangka memperingati HUT Provinsi Sulut ke-52 Tahun, Jumat (23/09) sekira Pukul 11.00 Wita, DPRD Provinsi (Deprov) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa, dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Sulut.

dewan provinsi
Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw saat memimpin rapat Paripurna Istimewa HUT Provinsi ke 52

Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw didampingi oleh Wakil Ketua DPRD, Stevanus Vreeke Runtu, Marthen Manoppo, dan Wenny Lumentut.

dewanprovinsi
Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw saat menghadiri rapat Paripurna HUT Provinsi ke 52

Turut hadir juga Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE dan Drs. Steven O.E Kandouw, anggota DPRD Sulut, Sekretaris Provinsi Sulut, Forkopimda, Bupati/Walikota se-Kabupaten/Kota , Ketua DPRD se-Kabupaten/Kota, Sekretaris DPRD se-Kabupaten/Kota ,Tokoh Agama, Eselon II dan III, Insan Pers serta tamu undangan lainnya.

dewansulut
Sambutan GUbernur SUlut Olly Dondokambey

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan bahwa Momentum HUT Provinsi Sulut ke-52 tahun ini, dapat mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kesatuan dan persatuan sehingga terus melakukan yang terbaik untuk Sulut.

dewan sulut
Suasana paripurna DPRD Sulut

“Dengan momentum HUT Provinsi tahun ini semoga bumi nyiur melambai ini semakin diberkati maju dan hebat,” kata Ketua DPRD Sulut ini.

dewan sulut
Ketua DPRD Sulut Andrey Angouw bersama Gubernur Olly Dondokambey
dewan provinsi
Anggota DPRD Sulut saat mengikuti rapat Paripurna Istimewa HUT Provinsi ke 52

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE dalam sambutannya menjelaskan bahwa pertumbuhan secara umum perkembangan perekonomian di Sulawesi Utara terus memperlihatkan kinerja yang sangat menggembirakan dan semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

dewansulut
Undangan dalam rapat paripurna HUT Provinsi Sulut
dewan sulut
Putri Indonesia bersama Ketua TP-PKK Sulut serta para Istri Forkopimda

“Pada triwulan kedua tahun 2016, perekonomian Sulut tercatat terus tumbuh dan berada pada angka 6,14%. Angka ini lebih baik bila dibandingkan dengan perekonomian nasional yang tumbuh sebesar 5,18% berdasarkan lapangan usahanya. Pertumbuhan ekonomi Sulut ditopang oleh empat lapangan usaha utamanya, yaitu konstruksi, pertanian, perdagangan dan transportasi,” jelas Gubernur.

dewan sulut
Atraksi tarian dari Noni Sulut
dewan sulut
Foto bersama Gubernur dan Ketua DPRD bersama anggota DPRD Sulut

Gubernur juga menambahkan, ada beberapa hal yang menjadi target pembangunan di Sulut kedepan, sehingga memerlukan kerja sama dan dukungan DPRD untuk pengembangan pariwisata yang melibatkan tiga daerah di Provinsi Sulut.

dewan sulut
foto bersama Ketua dan Anggota DPRD Perempuan

“Kami akan membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dimana akan melibatkan secara langsung Kota Manado, Kota Bitung, dan Kabupeten Minahasa Utara supaya kedepannya dapat memperlihatkan daerah yang bersih. Sehingga tiga daerah ini di tahun 2017 akan terealisasi menjadi destinasi pariwisata utama, yang mendapat kunjungan lebih banyak dari wisatawan,” tutup Dondokambey. (Jeferson Karundeng)