Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Kemendagri Apresiasi OPD Sulut Tercepat

×

Kemendagri Apresiasi OPD Sulut Tercepat

Sebarkan artikel ini

 

Farley Kotambunanmanadoterkini.com, SULUT – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulut, yang telah disahjan bakal berlaku Januari 2017 ternyata mendapat apresiasi dari Kemendagri RI lewat Dirjen Otda DR Soni Sumarsono. Pasalnya, Pemprov Sulut mampu dan tercepat dalam hal menyelesaikan pengusulan serta penetapan OPD dari daerah yang lain di Indonesia.

Menurut Karo Organisasi dan Kepegawaian Setdaprov Sulut Farly Kotambunan, ini merupakan bukti nyata Sulut hebat dibawa kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yang mampu menyelesaikan aturan terkait OPD di Sulut tepat waktu dan apresiasi oleh pemerintah pusat lewat kemendagri, dengan kerja keras dan kerja tuntas.

“Atas petunjuk Gubernur-Wagub, tim OPD telah tuntas untuk OPD di Provinsi, sehingga saat ini tinggal Kabupaten/Kota yang masih dalam proses perampungan untuk ditetapkan. Dimana masih ada beberapa kabupaten/kota yang belum tuntas terkait administrasinya, namun dipastikan semua akan berjalan dan selesai dalam waktu dekat, sehingga untuk Provinsi Sulut bisa menajdi percontohan daerah lain, ” tandas Kotambunan.

Diapun menambakan, sinergitas yang tercipta antara Kabupaten-Kota dengan Provinsi terkait pembahasan OPD sudah semakin baik.

“Seluruh intansi terkait secara langsung berkoordinasi dalam menuntaskan soal-soal SKPD, sehingga banyak yang digabung namun tak sedikit pula yang dihapus, namun semuanya ini terjadi dalam mendukung program Presiden termasuk dalam efisiensi anggaran,” pungkasnya.(alfa)