Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Hadiri HUT ke-26 Kota Bitung, GSVL : Sebagai Kota Jasa dan Industri Diharapkan Bisa Bersinergi

×

Hadiri HUT ke-26 Kota Bitung, GSVL : Sebagai Kota Jasa dan Industri Diharapkan Bisa Bersinergi

Sebarkan artikel ini
Bitung
Walikota GSVL saat menyalami anggota DPRD Bitung

manadoterkini.com, MANADO – Sebagai kota jasa dan Industri diharapkan bisa meningkatkan kerjasama dan bersinergi dengan mendukung program Pemerintah Provinsi Sulut terlebih khusus ketika akan menatap pembangunan Jalan yang menghubungkan Manado dan Bitung. Demikian diungkapkan Walikota Manado DR Ir GS VIcky Lumentut SH MSi DEA, ketika menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HUT ke -26 Kota Bitung, Senin (10/10/2016).

Dalam kesempetan ini Walikota GSVL bernostalgia karena perna menjadi salah satu pejabat di Kota Bitung. “Kehadiran saya dalam rapat paripurna DPRD Bitung selain bernostalgia karena pernah menjadi bagian dari Pemerintah Kota Bitung, juga untuk memberikan selamat kepada pemerintah dan masyarakat Kota Bitung yang merayakan hari ulang tahun ke_26,” ungkap mantan Kadis PU Kota Bitung era Walikota SH Sarundajang itu.

Perayaan yang mengangkat tema dengan semangat HUT ke-26 kita dukung Kota Bitung sebagai destinasi wisata dunia, berlangsung di ruang paripurna DPRD Bitung dipimpin Ketua Laurens Supit dan dihadiri Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) Drs John Palandung MSi mewakili Gubernur.

Seperti diketahui awal terbentuknya Kota Bitung berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 4 Tahun 1975 sebagai kota administratif kemudian melalui Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 1990 tanggal 10 Oktober 1990 Kota Bitung berubah status menjadi Kotamadya Daerah Tingkat II.(ald)