Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Peringati Hari Sumpah Pemuda di Mitra, Liwe: Pemuda Salah Satu Agen Perubahan

×

Peringati Hari Sumpah Pemuda di Mitra, Liwe: Pemuda Salah Satu Agen Perubahan

Sebarkan artikel ini
Mitra
Upacara Bendera dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di Minahasa Tenggara

manadoterkini.com, RATAHAN – Sekretaris Daerah Ir Farry Liwe MSc, selaku inspektur upacara, pada Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-88 di Minahasa Tenggara (Mitra), meminta pemuda untuk terus berperan dalam pembangunan daerah.

“Pemuda merupakan salah satu agen perubahan, yang juga mempunyai tanggung jawab untuk terlibat dalam pembangunan khususnya di daerah Minahasa Tenggara,” kata Liwe, Jumat (28/10).

Diungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra, terus memberi perhatian bagi kegiatan-kegiatan pemuda, agar bisa merangsang kreatifitas serta keterlibatan pemuda dalam pembangunan daerah.

“Pemerintah terus konsisten memberi perhatian pada kegiatan kepemudaan, dengan harapan bisa merangsang bakat dan kreatifitas pemuda di Minahasa Tenggara,” tutur Liwe.

Untuk itu dia juga mengimbau, agar pemuda terus mendukung program pemerintah agar Mitra kedepan terus berkembang.

“Ada harapan dari pemerintah, agar pemuda boleh terus mendukung program yang ada, dan terus bergandengan tangan bersama pemerintah, Minahasa Tenggara akan lebih baik, hebat, dan sejahtera,” harap Liwe.

Pada kesempatan itu juga,Liwe mengutip sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi.

“Para pemuda harus menunjukkan prestasinya dalam bidang apa pun, untuk kepentingan dan nama baik bangsa. Ada banyak pemuda di Indonesia yang berprestasi saat ini, kiranya itu menjadi contoh bagi seluruh pemuda,” ucap Liwe mengutip sambutan Menpora.

Pada rangkaian upacara tersebut diserahkan piagam penghargaan presiden Satya Lencana Karya Satya bagi ASN dengan masa kerja 30 tahun, 20 tahun, 10 tahun, serta penyerahan SK Presiden tentang kenaikan pangkat bagi Bernard Mokosandib. Penyerahan SK Bupati tentang kenaikan pangkat regular bagi sejumlah ASN. Penyerahan tropy juara tiga dan Danton terbaik PBB dalam rangka HUT Provinsi. Serta penyerahan SK Bupati pengangkatan CPNS menjadi PNS. (jay)