Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Program Bedah Rumah, Tuuk Minta Dinsos Libatkan Kodam

×

Program Bedah Rumah, Tuuk Minta Dinsos Libatkan Kodam

Sebarkan artikel ini

 

manadoterkini.com, SULUT – Agar program bedah rumah yang dilakukan pemerintah Provinsi Sulut tepat sasaran, Anggota Legislator DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir Julius Jems Tuuk, mengusulkan Dinas Sosial melibatkan Komando Daerah Militer (Kodam) dalam hal mendata sekaligus mengerjakan program tersebut.

“Saya mengusulkan kepada Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut agar program bedah rumah tepat sasaran,” ungkap Tuuk saat diwawancarai awak media, disela-sela pembahasan Ranperda APBD TA 2017, baru-baru ini.

Politisi yang diusung Partai PDIP ini juga mengatakan sepengetahuannya program bedah rumah sering bermasalah, karena sudah banyak sekali masyarakat mengadu bahwa program bedah rumah ini hanya diberikan kepada Kepala Desa, Hukum Tua dan, Sangadi.

“Yang saya tahu, bedah rumah itu sering bermasalah. Banyak sekali masyarakat mengadu bedah rumah hanya dikasih kepada Kepala Desanya, Hukum Tuanya sampai pada Sangadi, dalam artian justru bukan kepada orang yang tepat,” tukasnya.

Karena jika hanya diberikan bantuan dalam bentuk bahan material saja, dikhawatirkan bantuan tersebut akan dijual oleh penerima bantuan tersebut.

“Maka dari itu, saya minta melibatkan Kodam, biar Kodam yang pilih, dan kodam yang bangun. Karena, kalau tidak sang penerima bantuan akan jual ini bantuan yang akan disalurkan untuk bedah rumah,” pungkasnya. (tim)