Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
PemerintahanPolitik

Wagub Sulut Tantang Anggota DPRD Tidak Pelit

×

Wagub Sulut Tantang Anggota DPRD Tidak Pelit

Sebarkan artikel ini
Sulut hebar, Steven kandouw
Sambutan Wagub Sulut Steven Kandouw

manadoterkini.com, SULUT – Para anggota DPRD diminta untuk tidak pelit. Demikian diungkapkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw, saat membuka rapat kerja Asosiasi DPRD Kabupaten se Indonesia (Adkasi) Komwil Timur, Senin (05/12/2016) di hotel SwisBell Manado.

Tantangan tersebut diungkapkan mantan Ketua DPRD Sulut itu sangat beralasan karena anggota DPRD bekerja untuk rakyat. “Anggota DPRD jangan pelit, mau berbagi dengan orang yang membutuhkan karena mereka bekerja untuk rakyat,” ungkap Kandouw.

Lanjutnya, sebagai wakil rakyat para anggota DPRD harus mampu menyuarakan dengan baik apa yang menjadi kepentingan rakyat. “Ketika mendapatkan kelebihan dari hasil pekerjaan para wakil rakyat juga harus mampu berbagi dengan rakyat,”ingatnya.

Disamping itu para anggota DPRD juga harus bersinergi dengan pemerintah agar semua program pembangunan daerah dapat berjalan selaras. “Anggota DPRD harus menghilangkan ego, melakukan determinasi dan sabar dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPRD,” tandasnya.

Selain hal tersebut, Wagub Kandouw mengatakan anggota DPRD Kabupaten Kota harus konsisten dalam menggaungkan semangat nasionalisme dan kebersamaan kepada masyarakat. “Senantiasa menanamkan dan membudayakan nilai 4 pilar bangsa serta tetap menginternalisasi nilai revolusi mental yakni integritas, etos kerja, serta gotong royong kepada masyarakat,”katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda Sulut, ketua Adkasi Lukman Said dan para anggota DPRD kabupaten kota se Indonesia Timur.(tim/alfa)