Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Kinerja Luar Biasa, Dondokambey Dihadiai Penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik 2016

×

Kinerja Luar Biasa, Dondokambey Dihadiai Penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik 2016

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Kali ini Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mendapat penghargaan dari pengurus pusat Karang Taruna. Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2016, diberikan sebagai penghargaan atas kinerja luar biasa Dondokambey sebagai pembina umum Karang Taruna Provinsi terbaik tahun 2016 untuk kategori pengentasan kemiskinan.odsk

Penghargaan tersebut diberikan pada acara Rakernas sekaligus peringatan HUT ke 56 Karang Taruna yang diwakili Staf Ahli Gubernur Rudi Roring, Sabtu, (10/12/2016) di kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Gubernur Olly Dondokamey mendapatkan penghargaan atas dedikasi beliau melakukan berbagai terobosan dalam mengentaskan kemiskinan di daerah Sulut.

Program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) rupanya menjadi perhatian kementerian sosial RI dan Karang Taruna Nasional.

karang tarynaLayar lebar panggung kehormatan nasional para pejuang kesetiakawanan Indonesia ditayangkan foto Gubernur Olly Dondokambey sebagai penerima penghargaan Tertinggi Kementerian Sosial RI-Karang Taruna Nasional untuk kategori Pembina Umum Terbaik Provinsi tingkat Nasional.

Hal ini sangat membanggakan, karena proses penilaian yang ketat dan panjang serta melihat substansi program yang dilaksanakan dan dinilai dari tiap daerah atau provinsi.

“Gubernur Sulawesi Utara memilki perhatian penuh dengan kesetiakawanan sosial, para lanjut usia, bantuan tempat peribadatan, pembangunan dan kebijakan yang tak membeda-bedakan, serta operasi daerah selesaikan kemiskinan membuahkan hasil peningkatan ekonomi di atas 6 persen jauh di atas rata-rata yang berada pada angka 5 persen, penghargaan ini adalah pengakuan sekaligus motivasi untuk terlaksananya komitmen bersama berantas kemiskinan serta perhatiannya terhadap karang taruna,” pungkas Sekjen Karang Taruna Nasional Deden Sirajudin bersama Ketua Karang Taruna Provinsi Sulut Billy Lombok SH.

Sebagai bentuk kecintaan Gubernur Sulut, di Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Gubernur membagikan bantuan untuk penyandang Cacat dan para lanjut usia.

Diketahui, untuk kepengurusan Karang Taruna periode 2015-2020, Sekretaris Affan Mokodongan dan Bendahara Kristo Ivan Lumentut.(alfa)