Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa

Olly Apresiasi JWS, Penghargaan Anugerah Dan Rakca MInahasa Dapat Insentif Rp 49 Milyar

×

Olly Apresiasi JWS, Penghargaan Anugerah Dan Rakca MInahasa Dapat Insentif Rp 49 Milyar

Sebarkan artikel ini
JWS,Olly,safati natal
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa dalam safari natal di Minahasa

manadoterkini.com.com, TOMPASO – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, mendapat apresiasi dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, pada safari Natal di GMIM Bukit Moria Toure, Kecamatan Tompaso Barat, baru-baru ini.

Dimana penghargaan Anugerah Dana Rakca yang diraih Pemkab Minahasa berdampak dengan memperoleh Dana Insentif Daerah sebesar Rp 49 Milyar dari Pemerintah Republik Indonesia.

“Saya dan Bupati Minahasa baru pulang dari Jakarta untuk menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat. Kita patut bersyukur karena dari 34 Provinsi, Sulut salah satu dari 6 Provinsi yang menerima penghargaan ini. Begitu juga Bupati Minahasa, dari 500-an Kabupaten dan Kota se-Indonesia, Minahasa salah satu dari 30 Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan sekaligus memperoleh Dana Insentif Daerah sebesar Rp 49 Milyar dari Pemerintah Pusat,” ungkap Gubernur.

Gubernur menegaskan agar semua daerah untuk tetap bersinegritas dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi.

“Sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan Pemerintah Provinsi sangat baik hingga saat ini. Makanya, ketika Pemerintah Pusat menyampaikan Provinsi Sulut sebagai tuan rumah Perayaan Natal Nasional, saya langsung telepon Bupati Minahasa untuk minta kesediaan dan Bupati mengatakan siap apabila dipercayakan,” urai mantan Ketua Fraksi PDIP DPR RI ini.

Olly menambahkan bahwa ini merupakan salah satu bentuk dari sinergitas itu, sehingga ditetapkanlah Minahasa sebagai lokasi pelaksanaan Perayaan Natal Nasional 2016 yang bakal dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 27 Desember 2016 mendatang, disamping GMIM sebagai Gereja terbesar di Provinsi ini, merupakan singkatan dari Gereja Masehi Injili di Minahasa.

Gubernur mengharapkan agar kita semua mendoakan akan pelaksanaan Natal Nasional yang bertempat di Stadion Maesa Tondano nanti, agar kegiatan yang akan dirangkaikan dengan peresmian berbagai proyek di Sulut ini akan terlaksana sesuai rencana Tuhan Yesus Kristus sendiri.

Dalam Safari Natal ini, Gubernur Olly Dondokambey dan First Lady Rita Tamuntuan memberikan bantuan bagi pembangunan gereja tersebut serta Diakonia bagi ratusan Lansia yang hadir, sementara Bupati JWS turut memberikan hadiah Natal bagi para Pelsus jemaat setempat.

Turut dalam Natal bersama tersebut jajaran Eselon 2 di lingkup Pemprov Sulut, Sekdakab Jeffry Korengkeng, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, jajaran Pemkab Minahasa, Camat Tompaso Barat Engelbert Rantung SE, para Camat se-Minahasa dan para Hukum Tua se-Tompaso raya, Ketua BPMW Tumompaso Dua Pdt Agustine Korengkeng STh, Ketua BPMJ Bukit Moria Toure Pdt Jeffry Malonda STh, serta undangan dan jemaat lainnya.(tim)