Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
ManadoMinahasa Tenggara

Warga Mulai Tampung Tabung Gas,Sekkab Tegur Distributor

×

Warga Mulai Tampung Tabung Gas,Sekkab Tegur Distributor

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, RATAHAN—Pembelian tabung LPG di luar kebutuhan normal mulai terjadi. Bahkan  tabung gas sekadar dibeli dan ditampung untuk mengantispasi terjadinya kelangkaan jelang perayaan Natal 25 Desember. “Tadi saya beli dua,” ungkap seorang warga Pasan yang enggan namanya diberitakan.

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri bahwa LPG akan sukar ditemukan di pasaran sewaktu mendekati Natal. “Mungkin tidak akan langka, namun harganya bisa melonjak dua kali lipat. Jadi sebaiknya sudah dilakukan antisipasi dengan membeli LPG dengan jumlah berlebih,” tuturnya.

Warga Mulai Tampung Tabung Gas,Sekkab Tegur Distributor

Sementara itu menurut Sekertaris Kabupaten Farry Liwe, kelangkaan kebutuhan pokok serta upaya pencegahan sudah dibahas bersama tim pengendali inflasi daerah pada rapat beberapa waktu lalu. Namun dikatakannya, dirinya menegur distributor LPG ‘nakal’ yang serampangan melakukan penyaluran. “Jangan ada distributor yang  salah bahkan sengaja menyalurkan LPG berlebih kepada satu orang. Pemerintah akan terus memantau agen atau distributor dalam melakukan penyaluran,” pungkas Liwe.(Jay)