Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Terima DIPA 2017, Sumendap : Pelaksanaa Anggaran Tidak Akan Terlambat

×

Terima DIPA 2017, Sumendap : Pelaksanaa Anggaran Tidak Akan Terlambat

Sebarkan artikel ini
mitra
Bupati James Sumendap SH menerima DIPA 2017 diserahkan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

manadoterkini.com, RATAHAN – Bupati James Sumendap mengungkapkan pelaksanaan anggaran di Kabupaten Minahasa Tenggara tidak akan mengalami keterlambatan, atau akan dimulai pada awal Januari.

“Kita upayakan awal tahun APBD kita sudah bisa dijalankan, apalagi ada beberapa program-program strategis yang dimulai dilaksanakan pada awal tahun depan,” kata Sumendap yang menerima langsung Dokumen Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Mitra tahun 2017 dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (13/12/2016) kemarin.

Untuk peruntukkan anggaran pada tahun 2017, kata Bupati pilihan rakyat ini akan lebih menyentuh pada program-program peningakatan kesejahteraan rakyat.

“Beberapa program strategis tersebut seperti pemberian insentif bagi kelompok masyarakat Manula, pemberian dana duka, pemberian beasiswa untuk semua jenjang pendidikan dari SD, SMP, SMA, sampai perguruan tinggi bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan studi,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati program lainnya yakni pemberian insentif bagi para pemuka agama, dan pemberian bibit perkebunan bagi para petani, serta pembangunan infrastruktur bagi pelayanan bagi masyarakat.

Selain itu Bupati juga menerima penghargaan khusus untuk SKPD terbaik untuk pelaksanaan anggaran dana dekonsentrasi dan tugas pembantuan yang diraih Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang memperoleh terbaik I.

Diketahui dalam sambutan Gubernur menyampaikan agar seluruh Kabupaten/Kota dapat mensinkronkan pelaksanaan kegiatan pemerintah di daerah yang didanai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Pastikan semua kegiatan sudah dilaksanakan pada awal tahun, agar dapat memberikan capaian hasil yang maksimal, berkualitas, serta dapat menstimulasi kegiatan ekonomi,” jelasnya. (Jay)