Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiManado

Suasana Kerukunan Umat Beragama Sangat Terasa di Carnaval Kendaraan Hias Natal

×

Suasana Kerukunan Umat Beragama Sangat Terasa di Carnaval Kendaraan Hias Natal

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, MANADO – Luar biasa, inilah Indonesia yang sebernarnya. Terbukti pada carnaval natal dalam rangkaian ‘Christmes Festival’ suasana keharmonisan antar umat beragama sangat terasa, warga beragama Muslim ikut larut dalam sukacita Natal dengan berfoto selfi di depan kendaraan hias Pemkot Manado.

“Terima kasih kepada masyarakat Kota Manado yang telah ikut meramaikan suasana menyambut Natal dengan ikut menjaga keamanan, kebersihan dan kerukunan di Kota Manado,” ujar Walikota GS Vicky Lumentut yang turut bersama-sama Wawali Mor Bastiaan naik dalam arak-arakan kendaraan hias natal.

Orang nomor satu di Manado itu, berharap kerukunan yang tercipta di Kota Manado terus dipertahankan disaat umat Kristiani merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2017.

Walikota GSVL juga memberikan apresiasi kepada Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado yang berpartisipasi dalam karnaval tersebut. Bahkan, anggota BKSAUA ikut berjalan kaki dari start sampai finish.

manado“Keikut-sertaan BKSAUA Kota Manado dalam karnaval ini, mau menunjukan jika di Manado toleransi dan rasa saling menghormati antar umat beragama sangat tinggi,” ujarnya.

Hajatan Karnaval Kendaraan Hias ini sendiri, dilepas Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O Kandouw didepan kawasan Lion Group dan finish di depan Marina Plaza.

Rombongan kendaraan hias Pemkot Manado melewati jembatan Soekarno dan masyarakat sangat antusias melambaikan tangan kepada kedua pemimpin Kota Manado.

fb_img_1482021941286Apalagi, isteri tercinta masing-masing Prof DR Ny Julyeta PA Lumentut Runtuwene dan Ny Imelda Bastiaan Markus, turut mendampingi GSVL-Mor diatas kendaraan hias.

Karnaval diikuti ratusan kendaraan hias dari instansi pemerintah, swasta, dan kabupaten/kota se-Sulut.(*/ald)