Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Tenggara

Ditangan Sumendap, Kandouw : Mitra Bukan Lagi Daerah Termiskin

×

Ditangan Sumendap, Kandouw : Mitra Bukan Lagi Daerah Termiskin

Sebarkan artikel ini
PDIP
Wagub Steven Kandouw (kanan) dan Bupati James Sumendap (kiri)

manadoterkini.com, RATAHAN — Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sekarang bukan lagi daerah termiskin. Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Steven Kandouw pekan lalu saat melakukan kunjungan kerja di Mitra.

Ia menuturkan hal tersebut sesuai dengan data yang telah dikantongi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) dari BPS maupun dari Bank Indonesia (BI).

“Kalau untuk kemiskinan Minahasa Tenggara dari sebelumnya berada diposisi 13 kini sudah berada di posisi enam daerah paling rendah angka kemiskinannya. Ini merupakan data terbaru yang kami terima,” ujarnya.

Bahkan menurut orang nomor dua di Sulut ini, untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) posisi Mitra telah mengalami lonjakan peringkat dalam tiga tahun terakhir.

“IPM di Minahasa Tenggara juga mengalami kenaikan peringkat, dari sebelumnya ada di posisi 14 kini sudah berada di posisi 8,” ujarnya.

Adanya peningkatan tersebut menurut Wagub merupakan salah satu bukti Pemkab Mitra melakukan tugasnya dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Makanya dengan kinerja Pemkab Minahasa Tenggara saat ini dalam tiga tahun terakhir, perlu menjadi pilot project (percontohan, red) bagi daerah lainnya yang ada di Sulut,” katanya.

Wagub pun mengimbau agar masyarakat terus mendukung kerja dan program dari Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Ronald Kandoli, untuk mewujudkan Minahasa Tenggara yang lebih maju, sehingga berdampak untuk Sulut pada umumnya.(jay)