Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Atraksi Budaya Tionghoa dan Minahasa, Tarik Perhatian Wisatawan

×

Atraksi Budaya Tionghoa dan Minahasa, Tarik Perhatian Wisatawan

Sebarkan artikel ini
kolaborasi, Thionghoa
Walikota Manado GS VIcky Lumentut dan para wisatawan membaur dalam suasana kebersamaan dengan warga manado

manadoterkini.com, MANADO – Berbagai atraksi yang ditampilkan baik budaya Tionghoa maupun budaya Minahasa, menambah kemeriahan perayaan Imlek 2568 di Kawasan Tugu Lilin, Minggu (29/1/2017). Bahkan ribuan wisatawan dari China begitu menikmati atraksi kolaborasi budaya Thionghoa dan Minahasa.

Thionghoa
Aksi Barongsai di Tugu Lilin.(ist)

Mulai dari atraksi Barongsai, peragaan beladiri dengan jurus-jurus khas negeri Tionghoa, kemudian tarian Maengket, Katrili dan Cakalele serta musik bambu. Kegiatan multibudaya itu juga disaksikan para wisatawan asal negeri Tirai Bambu Cina.

Thionghoa
Aksi Barongsai

“Mereka kelihatan menikmati acara yang dikemas bertepatan dengan perayaan Imlek 2568 tahun Ayam Api berdasarkan penanggalan kalender Cina,” ujar Walikota GS Vicky Lumentut yang disampaikan Kadis Pariwiwsata Hendrik Warokka.

Thionghoa
Walikota GSVL foto bersama para wisatawan Thionghoa

Ditempat terpisah, Sekretaris Dinas Pariwisata Pingkan Matindas menuturkan, akan mengemas iven pariwisata Kota Manado semakin lebih baik kedepan. “Iven wisata sudah diawali dengan Imlek, kedepan masih lagi kegiantan kelender wisata. Meski juga telah diawali dengan kalender pisa tahun. Kerjasama dengan pihak provinsi dengan Pemprov Sulut menjadi harapan bersama memajukan Pariwisata,” ungkap Pingkan.(ald)