Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Tingkatkan Pelayanan, Pemkot Manado Lakukan MoU Dengan PT Pos Indonesia

×

Tingkatkan Pelayanan, Pemkot Manado Lakukan MoU Dengan PT Pos Indonesia

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam membayar Pajak bumi dan Bangunan serta rekening air bersih, Jumat (24/2/2017) Pemkot Manado melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Pos Indonesia.

manado
Penandatanganan MoU oleh Pemkot Manado dengan PT Pos Indonesia

Penandatanganan Momorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama tersebut dilakukan langsung Walikota Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Kepala Regional X PT Pos Indonesia Wilayah Sulawes dan MalukuArifin Muchlis.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama pembayaran PBB dan rekening air bersih di Kantor Pos, akan memudahkan masyarakat dalam membayar kewajibannya,” ungkap Walikota GSVL.

Selain itu, orang nomor satu di Manado itu meminta PT Air Manado untuk lebih meningkatkan layanan air bersih kepada masyarakat. “Dengan kemudahan masyarakat membayar ini, PT Air Manado juga harus lebih meningkatkan layanan air bersihnya. Jangan sampai justru masyarakat yang dirugikan karena tidak mendapatkan layanan air bersih yang maksimal,” tegas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan pemimpin pilihan rakyat Manado itu, kedepan layanan publik termasuk Kantor Pos Manado akan terintegrasi dengan Command Center Cerdas Manado yang terpusat di Kantor Walikota Manado. “Tujuannya, layanan prima kepada masyarakat dapat dilakukan secara cepat dan akurat,” tandas Walikota.

D

manado
Pembayaran rekening air secara resmi dilakukan di PT Pas Indonesia

irinya berterima kasih kepada PT Pos Indonesia yang memberikan fasilitas bagi masyarakat Kota Manado dalam melakukan transaksi pembayaran PBB dan rekening air bersih. “Terima kasih kepada PT Pos Indonesia yang telah berkontribusi membantu pemerintah Kota Manado dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat membayar PBB dan rekening air bersih,” tandasnya.

Hadir dalam penandatanganan MoU Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Drs Rum Dj Usulu, para Asisten, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Kota Manado Drs Harke Tulenan, Direktur Utama PT Air Manado Ir Otniel Kojansouw MSi, serta beberapa pimpinan Perangkat Daerah dan staf ahli dijajaran Pemkot Manado. Sedangkan di jajaran PT Pos Indonesia tampak hadir Vice President Payment Kantor Pusat Musholin Hardjono, Deputi Jasa Keuangan, Ritel dan Properti Ronald Rindingpadang, serta Kepala Kantor Pos Manado Agus Sulistio.

Dalam kesempatan itu, setelah menggunting pita, Walikota GSVL dan Kepala Regional X PT Pos Indonesia menyaksikan pembayaran rekening air bersih oleh pelanggan di kasir Kantor Pos Manado.(tim)