Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Manado Raih Penghargaan Penghargaan Publik Relation Indonesia Awards 2017 di Bali

×

Manado Raih Penghargaan Penghargaan Publik Relation Indonesia Awards 2017 di Bali

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado berhasil meraih Penghargaan Publik Relation Indonesia Awards 2017 Kategori Media Relations Regional Sulawesi, yang dilaksanakan PR Indonesia di Bali, Jumat (24/03) sore tadi.

manado,Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Mayjen TNI Wuryanto didampingi CEO & Founder PR Indonesia Asmono Wilkan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, mewakili Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Penghargaan yang diberikan PR Indonesia karena dinilai Pemkot Manado selang Januari-Desember 2016, mampu menjalin hubungan baik dan harmonis dengan media massa, sehingga program kerja dan sosialisasi seputar pelayanan kepada masyarakat berjalan baik dan tepat sasaran.

“Penghargaan ini tak lepas berkat kerjasama semua pihak. Pemkot Manado tidak alergi dengan berbagai kritikan, tapi harus bersifat objektif yang tentunya guna peningkatan pembangunan di Kota Manado. Semoga kedepan akan lebih baik lagi hubungan antara pers dengan pemerintah, dalam memberikan informasi kepada masyarakat Kota Manado,” ujar Sekda Usulu, kepada sejumlah wartawan, didampingi Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Pemerintahan Steven Runtuwene SSos.

Sementara itu, CEO & Founder PR Indonesia Asmono Wilkan mengatakan Public Relation adalah kelanjutan dari proses penetapan kebijaksanaan, pelayanan dan sikap yang disesuaikan dengan kepentingan orang atau golongan.

“Dimaksudkan agar orang atau lembaga itu memperoleh kepercayaan dan jasa baik dari mereka, sedangkan pelaksanaan kebijaksanaan, pelayanan dan sikap itu adalah untuk menjamin adanya pengertian dan penghargaan yang sebaik-baiknya,” jelasnya.

manadoUntuk penghargaan Publik Relation Indonesia Awards 2017 Kategori Media Relations Regional Sulawesi, ada empat kota yang masuk nominasi yakni Manado, Palu, Bitung dan Tomohon. Dan Kota Manado berhasil menjadi terbaik dan pemenangnya.

“Pemkot Manado berhasil meraih prestasi sebagai pemenang kategori media relations regional Sulawesi Subkategori Pemerintah Kota. Dalam penyerahan tersebut, Pemkot meraih penghargaan dari setiap aktivitas yang bertujuan mewujudkan credibility dan trust Pemerintah, kementrian, lembaga, koorporasi, organisasi di mata stakeholder,” tukas Asmono.

Lanjut dikatakan, dalam ajang PRIA 2017 di Bali menghadirkan lima kategori kompetisi, yakni kategori Media Relations Awards, kategori Media Internal, kategori Program PR, dan kategori Platinum Awards atau juara utama.

Dimana, dalam ajang tersebut, metode penjurian PRIA sangat khas, kredibel, dan terpercaya. Yang mana, dilakukan oleh tim dewan juri dari unsur-unsur pakar PR, praktisi PR, konsultan atau agensi PR, tokoh asosiasi atau organisasi PR, fotografer dan jurnalis senior, praktisi desain dan branding, serta PR Indonesia Gurus yang melakukan penilaian diam-diam tanpa diketahui pihak yang akan menerima.

“Khusus untuk kategori media relations, PR Indonesia bekerja sama dengan PT Isentia untuk memonitoring pemberitaan pemerintah daerah, kementrian, lembaga, koorporasi, organisasi di 20 media cetak mainstream di Indonesia sepanjang tahun 2016,” tandas Asmono.

manadoDilain sisi, Kabag Humas dan Pemerintahan Pemkot Manado Steven Runtuwene SSos, berterima kasih kepada media massa di Kota Manado yang ikut mendukung terlaksananya program pembangunan di Kota Manado.

“Tahun ini, Pemkot Manado menerima undangan dalam ajang kompetisi kehumasan atau publik relations (PR) yang paling komrehensif bertajuk The 2nd PR Indonesia Award (PRIA) 2017 di Bali. Penghargaan yang diterima Pemkot Manado ini adalah bentuk komitmen kita bersama baik pemerintah maupun pers dalam ikut berpartisipasi menunjang program pemerintah dibawah kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan guna menjadikan Kota Manado Cerdas dan Hebat,” ujar Runtuwene penuh arti.(***/Pra)