Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Lewat Anggaran 2017,Dinas PUPR Akan Bangun RSUD dan Gedung PMI Kota Manado

×

Lewat Anggaran 2017,Dinas PUPR Akan Bangun RSUD dan Gedung PMI Kota Manado

Sebarkan artikel ini
manado
Bart Assa

manadoterkini.com, MANADO – Upaya pemerintah Kota Manado dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus di lakukan. Hal itu di butkikan dengan adanya pembangunan Rumah Sakit dan Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Manado di kawasan Ring Road. Pembangunan Rumah Sakit tersebut dianggarkan lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado yang di Pimpin Peter K.B Assa ST, M.Sc. Ph.D.

Tak tanggung-tanggung, untuk membangun rumah sakit dan gedung PMI, Pemkot harus menggelontorkan dana puluhan miliar rupiah. Hanya saja untuk pembangunan awal. Dinas PUPR baru mengalokasikan dana sebesar Rp 15. Milliar untuk pembangunan Rumah Sakit, yang nantinya pada tahun 2018 akan dianggarkan kembali lewat APBD Kota Manado. Sementara untuk pembangunan gedung PMI dianggarkan sebesar Rp3 milliar.

Selain itu, Dinas PUPR juga telah mengalokasikan anggaran dibidang olah raga yang anggarannya juga mencapai miliaran rupiah lewat Pagu Dinas PUPR.

“Jadi memang benar bahwa Pemerintah lewat Dinas PUPR sudah menganggarkan pembangunan Rumah Sakit dan Gedung PMI. Dan saat ini sedang dalam proses lelang. Jadi di Kota Manado akan ketambahan satu Rumah Sakit lagi, guna memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan untuk warga Kota Manado,”tandas Assa.(mlz)