Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Pemprov Sulut Dukung Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan

×

Pemprov Sulut Dukung Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberikan dukungan kepada PT PLN Unit Induk Pembangunan (IUP) Sulawesi Bagian Utara (Sulbagut) dan PT PLN Wilayang Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) untuk rencana pembangunan sejumlah infrastruktur ketenagalistrikan termasuk operasional pelayanan PLN di daerah ini.

“Sikap pemerintah daerah akan selalu mendukung penuh setiap kegiatan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Sulawesi Utara, misalnya terkait perijinan, pembebasan tanah untuk pembangkit, gardu induk maupun jalur transmisi (RoW),” ungkap Gubernur Sulut Olly Dondokambey seperti dikutip dari Kabag Humas Roy Saroinsong.

Dukungan tersebut disampaikan Gubernur Olly saat pihak PT PLN melakukan audiensi dengan orang nomor satu Sulut ini, di Kantor Gubernur Sulut.

Sementara, GM PLN UIP Sulbagut Octavianus Padudung dan GM PLN Wilayah Sulutenggo Baringin Nababan pada audiensi tersebut menyampaikan mengenai perkembangan atau progres serta hambatan dalam upaya PLN membangun infrastruktur ketenagalistrikan untuk penyediaan energi listrik kepada masyarakat di Sulawesi Utara.

“Seperti pembangunan pembangkit baru hingga upaya PLN melistriki daerah-daerah kepulauan/terpencil yang belum sepenuhnya mendapatkan layanan listrik,” ungkap mereka.

Gubernur pun menegaskan upaya dan rencana-rencana tersebut, Pemprov Sulut dalam hal ini, akan berjalan beriringan untuk mewujudkannya.

Seperti diketahui, kegiatan audiensi ini akan terus diadakan PLN dengan sejumlah stakeholder sebagai upaya langkah tindak lanjut mendorong percepatan dan kelancaran pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Sulawesi Utara.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen SE MS, Kepala Dinas ESDM B A Tinungki, Manajer Hukum, Komunikasi dan Pertanahan (MHKP) UIP Sulbagut Jonni Girsang dan Manajer Keuangan, SDM & Administrasi (MKSA) UIP Sulbagut, Sindu Prasnowo.(alfa)