Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BitungEkonomi dan Bisnis

Apresiasi Bank Mega, Lomban : Ini Pertama di Kota Bitung

×

Apresiasi Bank Mega, Lomban : Ini Pertama di Kota Bitung

Sebarkan artikel ini
Peletakan Batu, Bank mega, CSR
Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban bersama Bank Mega melakukan peletakan batu

manadoterkini.com, BITUNG – Kepedulian Bank Mega terhadap dunia Pendidikan di Kota Bitung, lewat program Corporate Sicial Reponsibility (CSR) diapresiasi Walikota Maximiliaan J Lomban SE MSi. “Ini sangat luar biasa. Bank Mega menjadi Bank pertama yang melakukan hal ini di Kota Bitung,” ujar Lomban, pada acara peletakan batu pertama di SMP Kristen Bukit Kasih Girina, Jumat (7/4/2017) kemarin.

Lomban atas nama Pemkot Bitung memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Bank Mega yang begitu peduli dengan dunia pendidikan.

“Dengan adanya batuan dari Bank Mega di SMP Kristen Bukit Kasih, akan merangsang bank-bank lain untuk ikut berkontribusi membantu pendidikan di Kota Bitung,” harap Lomban.

Lanjutnya, saat ini ada belasan ribu sampai puluhan ribu sekolah di Indonesia, dan sekolah SMP kristen Bukit kasih menjadi salah satu yang terpilih menjadi tempat CSR bantuan renovasi dan pembangunan gedung sekolah.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan bahwa Bank Mega memiliki produk Tabungan Mega Berbagi (TMB) yang bertujuan membantu memajukan pendidikan di Indonesia.

“Di Sulut ada dua sekolah yang mendapatkan dana ini, yakni SMP Kristen Bukit Kasih Kota Bitung dan SMA Kristen Agape Manado yang nilainya mencapai Rp 1 miliar,” ujar Kostaman.‎

Namun dari besaran jumlah bantuan kata Kostaman, SMP Kristen Bukit Kasih paling besar yakni Rp780 juta dan sisanya SMA Kristen Agape.

“Dana ini digunakan untuk renovasi ruangan kelas, ruangan perpustakaan dan fasilitas lainnya. Dengan demikian Bank Mega dan para nasabah telah membantu memajukan generasi penerus bangsa menjadi lebih cerdas dan berkualitas,” tukasnya

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Bitung Philemon Ginting ‎ Kepala Dinas Pendidikan Julius Ondang, Kepala Yayasan GMIM Ds ZR Wenas, Pdt Dr Han A Sumakul, MTh, ‎Kepala Bagian Humas dan Protokol Pingkan Kapoh SPt MAP, Kepala Sekolah SMA Kristen Agape Manado Ibu Dra A Ransulangi, Kepala Sekolah SMP Kristen Bukit Kasih Girian Permai Dra Grace Londong.‎(Refly)