Senin, 1 Juni 2020

Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP, Lumowa Support Pengawas

manadoterkini.com, MANADO – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado DR Deysie Lumowa MPd, Rabu (3/5/2017) memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

LumowaSaat mengunjungi beberapa sekolah, Lumowa tak lupa memberi support kepada pengawas agar tetap semangat dalam menjalankan tugas. “Saya selalu mengingatkan kepada pengawas, jangan sampai hanya hari pertama yang semangat. Apalagi nanti akan ada jedah tiga hari. semoga sampai hari Senin semuanya tetap semangat,” ujar Lumowa.

Lanjutnya, tahun ini sudah ada beberapa sekolah yang melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk itu, Lumowa mengharapkan agar kedepan sekolah negeri lainnya dapat mempersiapkan diri dengan UNBK.

“Jadi tahun ini baru enam sekolah yang menerapkan UNBK, yaitu lima sekolah swasta dan satu sekolah negeri. Nantinya, kami berharap agar sekolah-sekolah negeri seperti, SMP 4, 8, 10, 3 dan 2 dapat melakukan persiapan agar kedepan dapat melaksanakan UNBK juga,” ucapnya kepada manadoterkini.com.Lumowa

Lumowa menghinbau, untuk penambahan daya, pihak sekolah harus bekerja sama dengan pihak PLN. Karena salah satu yang harus dipersiapkan oleh setiap sekolah yaitu daya listrik.

“Jadi sekolah-sekolah dengan sepengetahuan Dinas terkait, harus mengajukan permintaan kepada PLN, dengan begitu penambahan daya dapat dilakukan,” tandasnya.

Adapun sekolah-sekolah yang dikunjungi Lumowa diantaranya SMP Kr. Irene, SMP N 4 Ranotana Weru dan SMP N 3 Tuminting. Khusus untuk SMP N 4 Ranotana Weru jumlah pelajar yang mengikuti Ujian yaitu 295, yang terdiri dari Pelajar lokal 278 dan SMP Yosudarso dengan jumlah 17, sedangkan SMP N 3, total 353 pelajar, yang merupakan gabungan dari sekolah lokal 324, PGRI yang berjumlah 13 pelajar, dan kelas terbuka 16 pelajar.(Pra)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*