Rabu, 27 Mei 2020

Bupati VAP Buka Soal UN Di SMP Negeri 1 Airmadidi

vapmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP), Senin (8/5/2017), berkesempatan membuka naskah soal Ujian Nasional (UN), di SMP Negeri 1 Airmadidi, meskipun pelaksanaan ujian tersebut adalah ujian hari terakhir.

“Jangan lupa berdoa, tetap andalkan Tuhan, dan pasti soal yang kalian (siswa,red) kerjakan, dapat dikerjakan dengan baik,” ujar Bupati VAP-sebutan akrab orang nomor satu di Minut ini.

Bupati VAP yang disambut antusias oleh para siswa dan guru SMP Negeri 1 Airmadidi, yang merupakan sekolah rujukan ini, saat membuka naskah soal UN ini, berharap parah peserta UN tingkat SMP ini dapat lulus dengan nilai yang baik.

minut“Sebagai alumni sekolah ini, Saya berharap adik-adik siswa bisa lulus semua, dengan hasil yang baik. Saya juga berharap adik-adik siswa bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa, bahkan bisa menjadi bupati seperti Saya, dan Saya yakin pasti bisa,” tandasnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Dr Lili Lengkong, agar siswa-siswi di Minut ini, bisa lulus 100 persen pada pelaksanaan UN tahun ini.

“Kami semua berharap yang terbaik bagi seluruh anak didik ini, dan memang pnentuan kelulusan bukan dilihat dari UN yang sekarang berlangsung, tapi kita nilai juga dari keseharian dan nilai yang dicapai di sekolah,” kata Lengkong.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 1 Airmadidi Dr Lily Nolla Wuisan MPd, menguraikan jumlah peserta yang terdaftar dalam pelaksanaan UN tahun ini, dimana untuk siswa laki-laki mencapai 110 siswa, dan perempuan 135 siswa.

“Jadi jumlah peserta UN keseluruhannya 245 siswa. Dan kami juga pihak sekolah berharap semuanya lulus,” tegas Wuisan.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*