Selasa, 2 Juni 2020

Sekprov Silangen Ingatkan ASN Lingkup Pemprov Sulut Tingkatkan Kemampuan Kerja

 

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin H Silangen SE MS, kembali ingatkan kemampuan dan kinerja ASN dilingkup Pemprov Sulut untuk terus ditingkatkan.

“Peningkatan performa bukan hanya dari segi kehadiran dan kedisiplinan, melainkan juga dari kemampuan dalam bekerja sama. Yang menjadi perhatian khusus yaitu dalam pemanfaatan penggunaan anggaran,” ujar Silangen saat menjadi pembina apel pagi Keasistenan III Setdaprov Sulut, yang juga didampingi Karo Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik, dr Bahagia R Mokoagow, Senin (08/05/2017).

Menurut Sekprov, hampir 3/4 serapan anggaran SKPD  berada di bawah 15%. Karena itu, SKPD yang belum bisa mengoptimalkan penggunaan anggaran, akan diadakan pemotongan khususnya untuk non fisik.

“Ini harus di evaluasi, kalau fisik bisa dimaklumi, tapi kalau non fisik ini harus ditindak,” Tegas Silangen.

Dia menambakan, mendekati bulan Juni, harusnya rata-rata SKPD harus mampu menyerap 50% anggaran yang ada, karena penyerapan yang baik akan memberi dampak yang besar bagi roda pemerintahan.

Karena itu, untuk mencapai target tersebut, Sekprov pengoptimalan kerja harus dilakukan. Hal ini dimaksud agar dapat mewujudkan visi dan Misi Gubernur serta Wakil Gubernur, menuju Sulawesi Utara yang lebih Hebat, pungkasnya.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*