Rabu, 27 Mei 2020

Bupati VAP Apresiasi BPK RI Gelar Sosialisasi Di Minut

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Guna peningkatan pengelolaan keuangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), menggelar sosialisasi di Convention Hall Sutanraja Hotel Desa Watutumou II Kecamatsosialisas, Senin (8/5/2017)

“Pengelolaan keuangan sangat penting, untuk itu Saya berterima kasih kepada BPK RI yang menggelar kegiatan ini dan telah memberi perhatian khusus untuk Minahasa Utara. Dan kegiatan atas kerja sama Pemkab Minut dan BPK RI ini, Saya minta diikuti oleh seluruh Kepala SKPD, Bendahara, Camat, Hukum Tua, Kepala Sekolah, agar mengikuti dengan baik,” ujar Bupati VAP-sebutan akrab orang nomor satu di Minut ini.

Sementara itu, Anggota VI BPK Dr Hary Azhar Aziz dalam arahannya mengungkapkan, dari temuan yang ada di Kebupaten Minut baru 42% rekomendasi penyelesaian yang diselesaikan, sedangkan sisanya 58% saat ini belum bisa dipertanggungjawabkan.

“Saya berharap temuan tersebut dapat dipertanggungjawabkan, sehingga Kabupaten Minut bisa kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti pada tahun 2015 lalu,” kata Aziz.

Sementara itu, pemateri tunggal Auditor Utama VI BPK RI Syafrudin Mosii SE MM mengingatkan, standart akuntansi pemerintahan yang berbasis akrual, kecukupan pengungkapan, berdasarkan sistim pengendalian internal dan keempat adalah kepatuhan pada peraturan perundang undangan.

“Jika ini dipenuhi, secara otomatis BPK akan memberikan opini WTP,” terang Mosii.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*