Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan BisnisPemerintahan

Olly Jamin Kemudahan Investasi di Sulawesi Utara

×

Olly Jamin Kemudahan Investasi di Sulawesi Utara

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menjamin kemudahan berinvestasi di Sulut.

Pernyataan ini disampaikan Gubernur Olly dikala memberikan sambutan pada Welcome Dinner Peserta Musyawarah Nasional VI Forum Komunikasi Dewan Komisaris/Pengawas Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (FKDK/P BPD-SI) di Hotel Four Points Manado, Senin (8/5/2017) tadi malam.

Menurut gubernur investasi merupakan tumpuan utama pertumbuhan ekonomi. Oleh karenanya, investor baik dalam dan luar negeri termasuk para petinggi bank yang ingin membuka usaha di daerah ini, tidak perlu khawatir atau takut untuk berinvestasi.

“Tidak ada yang rumit dalam pengurusan izin investasi. Semuanya pasti lancar. Keamanan Sulut juga terjamin,” katanya.

sulutOlly menjanjikan seluruh investor yang berinvestasi di Sulut akan selalu dibuat nyaman sepanjang tidak melanggar aturan hukum yang berlaku di Indonesia. Bahkan Olly menawarkan peluang investasi di bidang pariwisata dan hiburan di sepanjang pantai Manado.

“Kawasan bisnis baru di sepanjang pantai Manado masih terbuka untuk peluang usaha hiburan, perdagangan dan industri,” terangnya.

Di samping itu, Olly juga menyebutkan keunggulan Sulut lainnya yaitu pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Bitung. Hal itu, dapat menjadikan Bitung sebagai tempat pertama masuknya barang-barang yang diproduksi dari Cina.

“Kami sedang membuka kawasan ekonomi khusus. Nantinya barang-barang dari Cina akan masuk terlebih dulu ke Sulut, karena jarak yang lebih dekat,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua FKDK/P BPD-SI Dr Islahuddin menjelaskan agenda penting yang akan dilakukan selama berlangsungnya musyawarah nasional.

“Munas ini sangat istimewa. Meskipun kami bertemu dalam raker tahunan namun kami juga memiliki agenda menyusun kepengurusan yang lebih baik,” katanya.

Adapun pertemuan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen SE MSi, Bupati Minahasa Selatan Christianty Eugenia Paruntu, Komisaris Utama Bank SulutGo Sanny Parengkuan, Komisaris Bank SulutGo Peggy A Mekel, Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry Dendeng, Direktur Umum Bank SulutGo Revino M Pepah, jajaran komisaris dan direksi Bank Sulut, jajaran Forkopimda dan pejabat lainnya.(alfa)