Rabu, 27 Mei 2020

Lomban Berharap Kota Bitung Raih WTP ke-6 Kalinya

BPK RI-Kota Bitung

Walikota Bitung Maximiliaan Lomban saat menerima kunjungan Anggota VI BPK RI

manadoterkini.com, BITUNG – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi berharap pemeriksaan Laporan Kinerja Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016 Pemkot Bitung bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang keenam kalinya.

“Kami sangat berharap atas pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2016, bisa mempertahankan opini WTP untuk keenam kalinya,” ujar Lomban saat menerima rombongan Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Dr Harry Azhar Azis MA, Senin (08/05).

Dalam kesempatan tersebut, Lomban bersama Wawali Maurits Mantiri, ingin mewujudkan pengelolaan keuangan yang lebih baik.

“Kiranya Bapak Anggota VI BPK-RI dapat memberikan arahan dan strategi khusus bagi kami agar dapat menciptakan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi, “ tandasnya.

Lomban memberikan apresiasi kepada segenap jajaran BPK RI Perwakilan Sulut yang selalu memberikan kontribusi dan bimbingan bagi Pemkot Bitung.

Seperti halnya peningkatkan kualitas pengelolaan keuangan melalui pemeriksaan yang secara rutin dilakukan baik pemeriksaan kinerja, dan melalui hasil pemeriksaan.

“Dengan begitu, kami bisa melihat potret pengelolaan keuangan daerah kami, sehingga apa yang kurang, apa yang jelek, apa yang belum benar akan dapat segera kami benahi dan perbaiki,” katanya

Sementara itu, Dr Harry Azhar Azis MA, mengatakan jangan ragu apabila ada masalah dengan pengelolaan keuangan.

“Saya berharap kita semua dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik untuk mencapai pelayanan bagi masyarakat dalam pembangunan kota Bitung. Jangan ragu untuk menghubungi kami apabila ada masalah dalam pengelolaan keuangan,” ujar Harry.(refly)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*