Dibuka Bupati VAP, Lomba Bacerita Untuk Kembangkan Minat Baca Siswa

Vap - Minutmanadoterkini, AIRMADIDI – Guna mengembangkan minat baca siswa, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, menggelar lomba ‘bacerita’ yang dibuka oleh Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Rabu (10/5/2017) di Auditorium Kantor Bupati.

“Lomba bacerita ini berdampak positif bagi minat baca siswa, dan ini juga baik untuk menambah wawasan para siswa. Saya harap ini dilaksanakan dengan baik, karena ini juga demi anak didik kita, yang akan lebih berkualitas pendidikannya,” ujar Bupati VAP.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Minut Drs Maximilian Tapada  MSi mengungkapkan lomba bacerita tingkat kaungkapk ini, dikuti oleh 31 peserta dari semua Sekolah Dasar (SD) di Minut.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk menumbuh kembangkan minat baca para siswa dan juga merespon program Nawacita Presiden Jokowi didalam meningkatkan minat baca dan memotivasi serta meningkatkan kecintaan anak terhadap budaya lebih khusus kearifan budaya lokal,” ungkapnya.(Pow)

Lomba bacirita Pemkab Minut Vonny Panambunan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan