Rabu, 27 Mei 2020

Dinsos Sulut Ambil Langka Gelar Bimbingan Kesetiakawanan Sosial Kepada Guru

 

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) laksanakan kegiatan bimbingan nilai-nilai kepahlawanan dan kesetiakawanan sosial bagi guru-guru di Provinsi Sulut di Hotel Sahid Kawanua, Rabu (10/5/2017).

Menurut Kepala Dinas Sosial Sulut, dr Grace Punuh kegiatan ini penting dimana kemampuan setiap Guru dalam menginformasikan nilai-nilai kepahlawanan kepada murid harus terus ditingkatkan.

“Saya berharap guru-guru dapat menjadi fasilitator untuk terus menginformasikan nilai-nilai kepahlawanan dan kesetiakawanan sosial kepada para pelajar,” katanya.

Oleh karenanya Grace menegaskan agar semua peserta guru yang hadir dapat menindaklanjuti pengetahuan yang disampaikan dalam kegiatan bimbingan kedalam proses belajar di sekolah.

“Sangatlah penting bagi semua guru untuk untuk menindaklanjutinya saat mengajar siswa khususnya dalam bidang ilmu pengetahuan sosial,” tegasnya.

Lebih jauh, dia mengingatkan seluruh peserta untuk selalu meneladani semangat juang yang tinggi dari para pahlawan untuk meraih kemerdekaan.

“Perkembangan dan kemajuan saat ini tidak luput dari perjuangan para pahlawan dalam berbagai peristiwa heroik sehingga Indonesia mempunyai daya saing dengan bangsa lain dalam berbagai aspek kehidupan,” tandasnya.

Ditambahkannya, pembangunan kesejahteraan sosial yang merupakan bagian dari pembangunan nasional sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Sulut yaitu Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK). Hal itu berkaitan dengan pelestarian nilai-nilai kepahlawanan dan kesetiakawanan sosial.

“Kaitannya adalah agar kita terus meningkatkan pemahaman tentang kepahlawanan, peningkatan kesejahteraan para keluarga pejuang dan pahlawan sebagai pewaris serta memberdayakan segala potensi sumber daya yang ada untuk kelangsungan pembangunan di Sulut,” pungkasnya.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*