Minggu, 31 Mei 2020

Kukuhkan Gugus Tugas Perdagangan Manusia, Ini Yang Disampaikan Lomban

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Pemerintah Kota Bitung, Senin (15/05) melakukan pengukuhkan‎ pengurus Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT PPTPPO).

Pelantikan tersebut dilakukan langsung Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi didampingi ketua TP PKK Dra Khouni Lomban Rawung MSi.

‎Lomban mengapresiasi serta memberikan selamat kepada pengurus GT PPTPPO yang telah dikukuhkan.

Dia pun berharap,‎ pengurus GT PPTPPO yang telah dikukuhkan mampu menjalankan tugas dengan baik, serta dapat menciptakan koordinasi yang kuat dalam sinergi yang positif, baik dengan sesama pengurus maupun dengan pemerintah serta pihak-pihak terkait lainnya dalam menjalankan tugas dan fungsi.

received_1315980545105895“Ketika berbicara mengenai perdagangan orang, sangat erat kaitannya dengan perempuan dan anak. Hal ini karena keberadaan anak dan perempuan yang lemah, serta jumlah perempuan yang memiliki perbandingan yang cukup jauh dengan kaum laki-laki, menyebabkan perempuan dan anak menjadi korban yang paling dominan dalam berbagai kasus perdagangan orang. ‎Olehnya, perempuan dan anak harus kita tempatkan pada garis aman. Karena dengan demikian maka pembangunan dapat terwujud,” jelasnya.

Ditambahkannya Pemkot Bitung, dalam komitmen membangun Bangsa dan Negara terus berupaya menangani masalah ini.

“Namun kami pun menyadari bahwa hal ini bukanlah masalah yang mudah, yang dapat diselesaikan dengan cepat. Akan tetapi membutuhkan dukungan, tekad dan semangat dari semua pihak, yang sama-sama menyadari bahwa manusia terlahir untuk memanusiakan orang lain. Sehingga akan timbul rasa saling mengasihi, saling membangun, dan saling menjaga untuk menuju kepada kehidupan yang lebih baik di masa depan,” urai Lomban.

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ritha Mantiri Tangkudung ST, Ketua DWP dr. Rini Tinangon, jajaran Pejabat Perangkat Daerah Kota Bitung, Tokoh Masyarakat, TNI dan POLRI.(refly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*