Rabu, 27 Mei 2020

Bupati VAP Buka Soal UN Di SDN 1 AIRMADIDI

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Aneke Panambunan (VAP), membuka soal Ujian Sekolah (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD), di SD Negeri I Airmadidi di Kelurahan Sarongsong Kecamatan Airmadidi.

“Ibu yakin adik-adik siswa terlebih dahulu sudah berdoa. Pasti Tuhan akan memberikan hikmah dan membuka pikiran adik-adik sehingga dapat menjawab soal yang ada. Setelah lulus nanti, terus lanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, pasti diantara kalian akan ada yang jadi bupati seperti Ibu,” ujar Bupati VAP, memberi semangat kepada siswa di SDN 1 Airmadidi, yang adalah almamaternya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Minut dr Lili Lengkong mengatakan pendidikan formal sangat penting, namun pedidikan karakter juga sangat diutamakan.

“Meskipun siswa memperoleh hasil yang bagus, namun jika karakter mental tidak baik, maka siswa tersebut tidak akan diluluskan,” kata Lengkong, seraya menghimbau bagi pelaksana ujian dan pengawas untuk menjunjung tinggi kejujuran.

Diketahui dari Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Minut, untuk peserta ujian sekolah tingkat SD/MI berjumlah 3645 siswa yang terdiri dari 1812 siswa laki-laki dan 1762 siswa perempuan untuk SD. Sedangkan Madrasah Ibtidaiyah terdiri dari 40 siswa laki-laki dan 31 siswa perempuan yang diselenggarakan di 108 sekolah negeri dan 86 sekolah swasta.

Bupati VAP saat membuka soal UN tingkat SD, didampingi Plt Sekda Arnolus Wolajan SSTP, Kadis Diknas dr Lili Lengkong, Kasatpol PP Theodorus Lumingkewas, Kabag Humas Styvi Watupongoh SSos dan Kepala Sekolah Boseveld Supit SPd MPd.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*