Wagub : Miangas Sampai Pinogaluman Harus Mengedepankan Gotong Royong

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw hari ini menghadiri pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV Tingkat Sulut yang tahun ini dilaksanakan di Taman Kota Tombatu, Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa (16/05/2017).

Dalam sambutannya, Wagub mengajak terus mengedepankan sifat gotong royong. “Dari ujung Sulut, Miangas  sampai Pinogaluman harus mengedepakan gotong royong. Nilai paling dalam dari Pancasila atau intisarinya adalah gotong royong,” katanya sembari berkata pembangunan harus dilaksanakan sampai ke polosok desa.

sulutSelain itu, berkaitan dengan kondisi sekarang, Wagub Kandouw ingatkan lagi Sulut sebagai Laboratorium Kerukunan seperti yang sudah dicanangkan Gubernur Olly Dondokambey, agar terus dijaga, dipelihara.

“Saya berharap hiruk pikuk di Jakarta jangan di bawah ke daerah ini. Mari torang baku-baku bae, baku-baku sayang, baku-baku kase inga. Mari torang jaga kerukunan kita,” pintanya.

Berkaitan dengan dipilihnya pelaksanan BBGRM, Dia menjelaskan dari data BPS Kabupaten Mitra merupakan kabupaten pengoleksi masyarakat miskin terbanyak. Namun, 2 tahun terakhir persentasinya menurun.

“Untuk itu saya mencanangkan Kabupaten Minahasa Tenggara  sebagai Laboratorium Pembangunan, dan semua itu tidak lepas dari peran serta PKK,” tutupnya.(alfa)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan