Selasa, 2 Juni 2020

Pantau Ujian Nasional SD, Walikota GSVL Janjikan Reward bagi Siswa Perai Nilai 100 Pelajaran Matematika

 

manadoterkini.com, MANADO – Siswa yang berhasil mendapat nilai 100 untuk mata pelajaran matematika pada ujian nasional SD akan mendapakan reward dari Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut.

“Siapa yang mendapat nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika, saya akan berikan hadiah,” ujar Walikota GSVL saat melakukan pantauan pelaksanaan UNKP hari kedua di SD Negeri 12 Tuminting, SD GMIM 8 Tikala dan SD Advent 1 Tikala, Selasa (16/05) pagi tadi.

Reward tersebut membuktikan Walikota Manado sangat perhatian dan begitu peduli terhadap dunia pendidikan, lebih khusus yang mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tahun 2017.

“Kalau ada, silahkan kepala sekolah laporkan kepada kepala dinas Pendidikan,”katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota GSVL didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado DR Deasy Lumowa, mengingatkan para siswa agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin dalam mengisi lembar jawaban.

“Silahkan adik-adik siswa manfaatkan waktu yang ada, jangan karena ingin cepat-cepat selesai akhirnya jawabannya salah. Dibaca kembali lembaran soalnya kemudian periksa kembali lembaran jawabannya agar dalam Ujian Nasional ini bisa mendapatkan nilai yang bagus,” ujar Walikota GSVL, memberi semangat.

“Guru-guru tidak boleh bantu siswa dengan memberikan bocoran jawaban. Itu tdak dibenarkan,” tandas Walikota dua periode itu, seraya menjanjkan hadiah bagi.

Lanjutnya, suami tercinta Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA itu.

Dalam pantauan tersebut, Walikota GSVL menyimpulkan pelaksanaan UNKP di Kota Manado berlangsung aman dan lancar.

“Sampai hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional di Kota Manado, berlangsung aman dan lancar. Hingga kini, belum ada laporan adanya pelanggaran baik yang dilakukan siswa maupun guru,” pungkas Walikota GSVL kepada sejumlah wartawan.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*