Rabu, 27 Mei 2020

Bupati VAP Dan Wabup Serahkan Bantuan ALSINTAN Dari Kementerian

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Wakil Bupati (Wabup) Ir Joppi Lengkong, Rabu (17/5/2017) menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (ALSINTAN) dari Kementerian Pertanian, kepada kelompok tani (Koptan) di lapangan Sarongsong 2.

“Saya minta bantuan ini dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya, untuk mengolah pertanian di Minahasa Utara, sehingga produksi pertanian bisa meningkat,” ujar Bupati VAP, didampingi Wabup Lengkong.

Lanjutnya, ALSINTAN tersebut selain dimanfaatkan dengan baik, harus dirawat dengan baik pula. Dan harus digunakan oleh Koptan yang ada, bukan digunakan untuk kepentingan pribadi.

“Jika tidak digunakan dengan baik dan sebagaimana mestinya, serta tidak dirawat dengan baik, pemerintah akan menariknya kembali. Untuk itu, Saya minta Dinas terkait, pemerintah kecamatan dan desa untuk dapat mengawasinya,” tegas Bupati VAP.

Sementara itu, bantuan ALSINTAN tersebut terdiri dari, 33 hand tracktor, 8 alat mesin penanam padi, 2 mesin perontok dan panen jagung 5 tracktor pembajak, dan 2 pompa air.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekda Arnolus Wolajan SSTP, Dandim Bitung-Minut, para Asisten, Kadis Pertanian, sejumlah kepala SKPD, koptan dan masyarakat Minut.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*