Minggu, 31 Mei 2020

Harkitnas ke- 109, Tetty : Mari Kita Bangkitkan Persatuan dan Kesatuan

tettymanadoterkini.com, AMURANG – 20 Mei 2017, Republik Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109. Sejumlah doa dan harapan pun disampaikan untuk membuat bangsa Indonesia menjadi lebih bersatu untuk kemajuan dan kesejahteraan warga.

Pada Harkitnas ini, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE memberikan pesan penyemangat di Harkitnas yang tiap tanggal 20 Mei ini.

Dalam pesannya, ia mengajak masyarakat Minsel agar selalu membangkitkan rasa semangat demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Terus bangkitkan semangat persatuan dan kesatuan untuk Indonesia yang sejahtera,” ujar Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit SH.

Pesan penyemangat yang disampaikan Bupati tersebut sesuai dengan visi dan misi seperti Minsel Hebat dan Terdepan.

Harkitnas sendiri diperingati bangsa Indonesia setiap tanggal 20 Mei. Peringatan ini merupakan momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai lahirnya organisasi Budi Oetomo pada tahun 1908.

Harkitnas ini juga merupakan simbol bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, dan kesatuan, bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*