Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Momentum Harkitnas ke-109, Mantiri : Pemerintah Berupaya Tingkatkan Pemerataan Pembangunan

×

Momentum Harkitnas ke-109, Mantiri : Pemerintah Berupaya Tingkatkan Pemerataan Pembangunan

Sebarkan artikel ini
mantiri
Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional

manadoterkini.com, BITUNG – Momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2017, Senin (22/05) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menggelar upacara bendera di Lapangan Kantor Walikota Bitung. Dimana dalam upacara tersebut, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Dalam kesempatan tersebut Mantiri mengatakan peringatan hari kebangkitan nasional tahun 2017 ini adalah semangat kebangkitan nasional yang tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukan urgensinya bagi kehidupan bangsa kita hari-hari ini.

“Padahal semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, yang ditandai berdirinya Boedi Utomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa,” katanya. ‎

Hal ini menurutnya merupakan pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat.

“Saya berharap momentum kebangkitan nasional tahun 2017 ini dapat meningkatkan aspek pemerataan dan pembangunan di segala sector,” ujar Mantiri‎.

Lanjutnya lagi saat ini pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor, misalnya pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2500 desa yang belum mendapat aliran listrik.

“Kebijakan pemerataan dilakukan melalui subsidi yang di fokuskan kepada masyarakat menegah ke bawah, sehingga bisa dilakukan relokasi subsidi listrik tahun 2016, dialihkan untuk menunjang sektor kesehatan, pendidikan dan infrastruktur,” jelas Mantiri.(refly)