Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Moment Akhir Masa Tugas di Minut Kapolres AKBP Eko Irianto SIK Irup HARKITNAS

×

Moment Akhir Masa Tugas di Minut Kapolres AKBP Eko Irianto SIK Irup HARKITNAS

Sebarkan artikel ini

Harkitnasmanadoterkini.com, AIRMADIDI – Momentum Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) tahun 2017 di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), menjadi moment tersendiri bagi Kapolres AKBP Eko Irianto SIK, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Inspektur), Senin (22/5/2017). Pasalnya, Irianto akan segera mengakhiri masa tugasnya di daerah ini, dan pindah tugas di Provinsi Gorontalo.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun, dengan mengusung tema ‘Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional’ menjadi semangat yang tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukan urgensinya bagi kehidupan berbangsa. Kebangkitan Nasional hanya akan berarti jika tidak ada satu anak bangsa pun yang tercecer dari gerbong kebangkitan tersebut. Sehingga biarlah tema tersebut sebagai pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa,” kata Irianto, saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika.

Lanjutnya, pemerintah juga memandang bahwa pembangunan infrastruktur diperlukan untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk juga salah satunya infrastuktur jalan raya.

“Begitu juga dengan inovasi digital, mungkin kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tata cara baru dalam berhimpun dan berkreasi. Semoga kita semua bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa dan berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat. Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orang pun tercecer dalam gerbong pembangunan maka Negara Kesatuan Republik Indonesia ini akan tetap jaya,” ujarnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Ketua DPRD Berty Kapojos, Kajari Airmadidi Rusti Ningsi SH MSi, Ketua PN Airmadidi Agus Mahendra SH, Plt Sekda Arnolus Wolajan SSTP MM, kepala perangkat daerah dan lainnya.(Pow)