Selasa, 2 Juni 2020

Pembangunan RSUD Manado, GSVL Ingatkan Kontraktor dan Konsultan

manadoterkini.com, MANADO – Kehadiran RSUD Kota Manado di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, tepatnya di samping Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tidak hanya membantu masyarakat Kota Manado, namun sebagian masyarakat Kabupaten Minahasa. Demikian diungkapkan Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut SH MSI DEA, Senin (22/5/2017).

GSVLUntuk itu dirinya berharap kepada pihak kontraktor dan konsultan,RS bisa melakukan pekerjaan sebaik mungkin dan ikuti aturan main yang ada.

“Semoga proyek pembangunan RSUD ini mendatangkan tiga kesuksesan, yakni sukses administrasi, sukses pembangunan fisik dan sukses dalam pelayanan kesehatan ke masyarakat nantinya. Jadi saya minta, lakukan pekerjaan sebaik mungkin. Karena berkat tidak akan lari, jika kita melakukan dengan penuh tanggung-jawab guna menghindari dampak hukum dikemudian hari,” saran Walikota GSVL yang juga pernah menjabat Kadis PU di Kota Bitung tersebut.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kota Manado DR Peter KB Assa, dalam laporannya mengatakan pembangunan RSUD Kota Manado baru bisa terlaksana bulan Mei ini, karena berbagai kendala. Selain, pemindahan lokasi juga harus didukung dengan aturan yang ada.

Bart Assa“Pembangunan ini baru terlaksana pada bulan Mei ini, padahal rencana pembangunan ini sudah ada sejak lama. Bahkan, sudah masuk dalam RPJMD 2010-2015 dan RPJMD 2016-2021. Namun, harus melalui proses pengadaan tanah hingga proses pelelangan rumah sakit ini,” ujarnya.

Kehadiran RSUD Kota Manado merupakan harapan masyarakat. Karena, beberapa Kabupaten/Kota di Sulut telah memiliki RSUD sendiri. Diketahui kepedulian Pemkot Manado bagi peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat, sunggu luar biasa. Setelah program Universal Coverage (UC) diintegrasikan kedalam BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan.(aldi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*