Senin, 1 Juni 2020

“Daerah Aman dan Rukun” Investor Berlomba ke Sulawesi Utara

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Jaga keamanan dan kerukunan yang terus disampaikan pemerintah Sulawesi Utara (Sulut), terlebih Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw berdampak besar diberbagai sektor yang akan membawa kemajuan pembangunan Bumi Nyiur Melambai ini.

Citra Sulawesi Utara dimata Dunia, dikenal daerah damai. Terbukti, hingga sekarang Sulut dipercayakan menjadi Tuan dan Nyonya rumah gelaran kegiatan nasional dan internasional.

Dua hari 23 hingga 24 Mei 2017 ratusan investor dari beberapa negara, diantaranya Australia, Cina, Philipina, Singapura dan tuan rumah Indonesia mengikuti kegiatan bertajuk “Manado International Investmen dan Tourism Forum”, di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Jumlah investor pun tak main- main sekitar 200-an investor. Gubernur Olly mengatakan para investor tersebut menandatangani kesepahaman di bidang investasi, khususnya sektor pariwisata. “Mereka akan menandatangani MoU, dan jelas akan berdampak pada pariwisata di daerah kita,” ungkap Gubernur.

Karena itu, Gubernur meminta masyarakat Sulut untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban saat ini. “Jangan lah ada demo-demo atau tindakan-tindakan yang bisa berdampak pada keamanan dan ketertiban, karena ini bisa mengganggu iklim investasi dari luar negeri yang banyak ingin dilakukan di daerah kita,” imbau Gubernur.

“Kalau ada apa-apa silakan menghadap pada saya, dan jelaskan apa masalahnya, untuk dicari jalan keluar,” kata orang nomor satu Sulut ini.

Adapun pada Selasa (23/05/2017) kemarin malam, Gubernur didampingi Wagub Steven Kandouw menjamu para investor pada Galla Dinner yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.(alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*