Senin, 1 Juni 2020

Hari Pancasila, Besok Bupati Minsel Siap Kibarkan 1000 Bendera Merah Putih

manadoterkini.com, AMURANG -Dalam rangka untuk memperingati hari lahir Pancasila, pada Kamis (1/6) besok, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH bersama jajarannya akan membuat aksi cinta Indonesia dengan mengibarkan 1000 bendera merah putih.

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit SH kepada manadoterkini.com Rabu (31/5) siang tadi.

Menurut Dia, aksi mengibarkan 1000 bendera ini akan dipusatkan di depan Kantor Bupati Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur usai upacara bendera peringatan hari lahir Pancasila.

“Ya, Besok Bupati dan Wabup Minsel serta jajaran yang ada dilingkup Pemkab Minsel akan mengelar aksi Pengibaran 1000 bendera merah putih, dan itu dilakukan pada hari lahirnya Pancasila, dan itu merupakan gagasan bupati, sebagai wujud penolakan terhadap kehadiran kaum radikalismen dan intorelansi yang ingin memecah belah keutuhan NKRI,” Kata Palit.

Lanjut Dia, aksi solidaritas NKRI dengan mengibarkan bendera, akan melibatkan unsur TNI, Polri, Kejaksaan, ASN, Ormas, Swasta, Pelajar dan masyarakat umum.
“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalime masyarakat terhadap keutuhan NKRI dan pancasila sebagai dasar negara. Demikian juga kegiatan ini sebagai pesan moral kepada dunia kalau masyarakat Minsel tetap cinta NKRI dan selalu menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan serta berlandaskan Pancasila,” tandas mantan camat Tompasobaru ini.

Rencana aksi tersebut, mendapat dukungan dari sejumlah elemen masyarakat Minsel.
Seperti halnya yang disampaikan Ketua PMI Minsel dr Michaela Elsiana Paruntu MARS. Dia memberi apresiasi dan penghargaan terhadap rasa nasionalis yang ditunjukan oleh bupati.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh bupati Minsel sudah sangat baik dan tepat, apalagi kegiatan tersebut akan dilakukan tepat pada hari lahirnya Pancasila. Dan aksi solidaritas dengan mengibarkan bendera yang digagas oleh bupati, adalah satu hal yang positif dan harus mendapat dukungan seluruh lapisan masyarakat Minsel,” pungkasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*