Senin, 1 Juni 2020

Tidak Datang di Miangas, Gubernur Olly Pertanyakan Bupati Sri Wahyuni

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE mempertanyakan ketidakhadiran Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Manalip saat mengunjungi pulau terluar, Miangas, Rabu (31/05/2017).

miangasDia sangat menyayangkan akan ketidak hadiran Manalip, padahal kunjungan yang dimaksud, guna membahas kondisi stabilitas daerah, terlebih kondisi Miangas, yang berada di Kabupaten Kepulauan Talaud, merupakan pulau yang berbatasan langsung dengan negara Filipina yang akhir-akhir sedang dalam keadaan darurat militer pasca diserang oleh kelompok radikal di kota Marawi.

“Bupati kemana ? Ada apa ini ? Kenapa tidak datang padahal ini masalah genting, harusnya Bupati dan Wabup hadir, ini ada apa ?” ucap Gubernur Olly.

miangasKetidakhadiran Bupati dan Wakilnya merupakan satu tindakan yang tidak menghargai pemerintah provinsi yang telah hadir diwilayahnya.

“Pulau Miangas sejak dulu telah diistimewakan pemerintah Provinsi, bahkan belum lama ini untuk pertama kali Presiden RI datang langsung ketempat ini, kenapa seperti ini?, ada apa?” ucapnya lagi.

Gubernur didepan unsur Forkopimda Sulut serta pemerintah perwakiln Kabupaten Talaud, mengatakan bahwa kehadiran Bupati dan Wakil seharusnya tidak bisa diwakilkan, karena menurut orang nomor satu di Sulut tersebut, pertemuan ini merupakan pertemuan penting bagi kelangsungan wilayah perbatasan.

miangas“Padahal ini penting, tapi tidak datang, kenapa seperti ini?, ini bicara soal koordinasi, bagaimana pemerintah provinsi dan pusat bisa tahu kebutuhan pemerintah dan warga disini kalau Bupatinya tidak mau berkoordinasi, ini kan aneh,” sambung Gubernur dengan wajah marah.

“Jangan mengaibaikan koordinasi dong, padahal kami datang membawa bantuan baik berupa pangan, sampai kebutuhan personil dan alutsista militer dan Polri untuk wilayah ini, ini aneh namanya”, pungkas Gubenur.

Sementara, hadir mewakili Pemkab Talaud, Sekretaris Daerah Adolf Binilang. Dia menjelaskan ketidak hadiran Bupati Manalip karena sedang menjalankan tugas pemerintahan Kabupaten Kepulauan Talaud.

miangas“Kami juga ingin meminta maaf atas ketidakhadiran ibu Bupati, karena Ibu sedang tugas dan memang saat ini armada laut masih sangat kurang untuk datang ke pulau Miangas”, tambahnya.

Diketahui, Gubernur bersama Pangdam XIII Merdeka, Wakapolda Sulut, Danlantamal VIII, Danlanudsri dan jajaran Forkopimda Sulut lainnya tiba di Bandar Udara Miangas, sekitar pukul 10.00 pagi.(alfa)

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. padahal dia pe bos di partai deng pemerintahan dia nda datang..aduuuhh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*