Minsel Bakal Miliki CCTV Lalulintas

manadoterkini.com, AMURANG-Beragam inovasi terus dilakukan Polres Minahasa Selatan (Minsel) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas). Kali ini, untuk menjawab kerinduan masyarakat di Minsel, pihak Satlantas akan melengkapi fasilitas penunjang lalu lintas.

minselDalam waktu dekat, sejumlah titik diwilayah pusat kota Amurang akan dipasang kamera CCTV.
Demikian dikatakan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH usai melakukan pertemuan dengan Kasatlantas Polres Minsel AKP Ferdinand Runtu dan pihak Dinas Perhubungan Minsel pada Rabu (31/5) siang tadi.

“Pemasangan CCTV merupakan bentuk kerja sama antara Pemkab Minsel dan Polres Minsel. Tujuannya yakni guna mengatisipasi meningkatnya angka kriminalitas dan pelanggaran Lalin maupun Lakalantas,” ujarnya.

“Jadi intinya CCTV ini nantinya akan dipasang disejumlah titik yang dianggap rawan kriminalitas ataupun sering terjadi Lakalantas dan kemacetan,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi melalui Kasatlantas AKP Ferdinand Runtu.

Dia menambahkan, dengan adanya pemasangan CCTV ini Dia berharap akan memudahkan Polres Minsel mengakses setiap lokasi. Dimana, CCTV tersebut direncanakan akan disebar dari daerah terminal Amurang, pusat kota, jalan Boulevard Amurang, dan diwilayah Tumpaan, serta sejumlah titik yang dianggap rawan Kamtibmas dan Lakalantas.

Hal itupun menurutnya adalah kerja sama pihaknya dengan Pemkab Minsel yang akan dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). (dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan